Home  /  Berita  /  Olahraga

Hasil Undian Futsal Polda Metro CUP 2018, Tim Koordinatoriat Wartawan Parlemen Jumpa FWP di Laga Pembuka

Hasil Undian Futsal Polda Metro CUP 2018, Tim Koordinatoriat Wartawan Parlemen Jumpa FWP di Laga Pembuka
Selasa, 04 Desember 2018 11:21 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Forum Wartawan Polri (FWP) kembali akan menggelar agenda tahun Futsal Kapolda Cup 2018 pada 8 Desember 2018. Kompetisi ini akan dihelat di Planet Futsal, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelum kegiatan ini digulirkan, Selasa (3/12/2018) FWP melaksanakan Technical Meeting. Ketua FWP Naek Pangaribuan saat membuka acara mengatakan Technical Meeting ini dilakukan untuk menjelaskan peraturan Turnamen yang dibuat bersama Panitia bersama Persatuan Wasit DKI.

"Pada tahun ini peserta yang terlibat total 31 tim, yang berasal dari berbagai kelompok kerja (pokja) wartawan di Jakarta dan sekitarnya termasuk tim FWP, dan tim dari satuan kerja di Polda Metro Jaya dan polres-polres," katanya di Pojok Semanggi Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

"Technical meeting ini bertujuan untuk menjelaskan aturan main turnamen yang akan disampaikan perwakilan persatuan Wasit. Peraturan ini diharapkan dapat dituruti agar pada saat pelaksanaan tidak ada pihak yang berkeberatan," sambungnya.

Naek menjelaskan, Kapolda Cup merupakan salah satu upaya FWP agar para wartawan bisa lebih baik dalam menjalin hubungan dengan mitranya yaitu kepolisian. Kapolda Cup juga diharapkan mampu menjadi wadah apresiasi pimpinan Polda Metro Jaya terhadap para wartawan.

"Hubungan yang terjalin antara wartawan dengan polisi kan selama ini cenderung terbatas pada hubungan kerja, dengan Kapolda Cup ini diharapkan bisa meningkat, menjadi hubungan yang lebih cair dan fleksibel, sehingga hubungan kemitraan kedua pihak ini bisa menjadi lebih baik," papar dia.

Selain itu, imbuh Naek, kompetisi futsal tersebut sebagai juga dimanfaatkan sebagai ajang "olahraga massal", terutama bagi para jurnalis. Sebab, karena tuntutan pekerjaan yang tak mengenal waktu, Naek sadar jika para penyandang profesi ini seringkali lalai dengan kesehatannya.

"Wartawan ini gaya hidupnya terkadang kurang sehat. Nah dengan Kapolda Cup ini, bisa juga dimanfaatkan untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga. Jadi enak kan, bisa olahraga sekalian bonus hadiah," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Futsal Kapolda Cup 2018 Badru Zamal mengatakan ada beberapa peraturan lokal yang sudah disepakati perwakilan wasit. Misalnya untuk setiap Satuan Kerja (Satker) di Polda Metro Jaya hanya diizinkan mengikutsertakan 2 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) atau PNS.

"Jadi setiap Satker hanya diizinkan membawa dua orang PHL atau PNS jadi peserta. Sebaliknya dari forum wartawan wilayah bisa meminjam dua anggota polisi di Polres tempatnya bertugas. Jika nanti aturan ini dilanggar, Panitia punya hak mutlak untuk melakukan diskualifikasi," jelasnya.

"Nanti nama-nama peserta kami akan umumkan di Tempat acara. Jadi sebelum pertandingan ada yang akan komplain masih diizinkan. Jika komplain disampaikan usai pertandingan, akan ditangguhkan panitia," tegasnya.

Dalam acara ini dilakukan pengundian pertandingan. Dimana sesuai putusan panitia dalam bahan pertandingan Satker akan melawan Satker dan Wartawan akan melawan sesama wartawan.

Yang menarik perhatian adalah saat pengundian, canda sesama peserta pecah saat menanti akan melawan siapa. Peserta juga menunggu siapa yang akan melawan Satuan Brimob Polda Metro Jaya sebagai juara bertahan.

Akhirnya lewat pengundian yang fair diputuskan pada laga awal pengisian grup, Tim Futsal Ditnarkoba terpilih untuk menjamu sang Juara, Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Sementara dari wartawan, tuan rumah Tim Futsal FWP akan menjamu Tim Futsal Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

"Total hadiah pada Kapolda Cup 2018 senilai puluhan juta rupiah. Selain trofi Kapolda Cup, juara pertama akan meraih piala bergilir dan hadiah uang tunai Rp10 juta," jelas Ketua Panitia Badru Zamal.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/