Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Siap Temui Penggemar di Teluk Jering, Besok Siang Tyas Mirasih Tiba di Pekanbaru

Siap Temui Penggemar di Teluk Jering, Besok Siang Tyas Mirasih Tiba di Pekanbaru
Sabtu, 01 September 2018 19:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Artis cantik Indonesia, Tyas Mirasih akan datang ke Pekanbaru dan diperkirakan sampai di Pekanbaru pada Minggu (2/8/2018) pukul 12.00 WIB.

Kedatangan Tyas Mirasih ke Pekanbaru guna mengunjungi destinasi digital Pasar Teluk Jering. Tyas dikabarkan akan mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sekitar pukul 12.00 WIB.

Hal ini disampaikan Social Media Command Center (SMCC) Kemenpar RI, Ferri Budiman seperti dikutip GoNews.co dari Tribunpekanbaru pada Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga: Ke Teluk Jering,m Tyas Mirasih Bakal Cicipi Kuliner Riau

Menurut Ferri, sesampai di Pekanbaru akan beristirahat sejenak dan kemudian akan meneruskan perjalanan ke Destinasi Digital Pasar Teluk Jering pada pukul 15.00 WIB.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun dari rekan-rekan GenPI Riau, cuaca di lokasi akan sangat panas pada siang hari. Makanya, kehadiran Tyas Mirasih di lokasi acara akan dirubah pada sore hari," ungkap Ferri.

Baca Juga: GenPI Riau Ajak Tyas Mirasih ke Teluk Jering Kampar

Kehadiran Tyas Mirasih di Destinasi Digital Pasar Teluk Jering Kampar adalah untuk mendukung program wisata destinasi digital.

Dalam gelaran yang sudah dibuka secara resmi sejak tanggal 26 Agustus lalu itu, akan menghadirkan sejumlah program menarik.Mulai dari art performance, diskusi grup dan banyak lagi.

Tentunya, program tersebut sangat menarik dalam mempromosikan agenda pariwisata di Teluk Jering secara luas ke masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia.

Baca Juga: Tyas Mirasih Ajak Warga Hadir ke Teluk Jering

Pada acara ini juga akan hadir para fans Tyas Mirasih dan pastinya para pecinta wisata Riau, baik yang tergabung dalam komunitas maupun pribadi.

Diberitakan GoNews.co sebelumnya, Tyas Endah atau biasa dipanggil Tyas Mirasih, aktris populer yang pernah tampil di film layar lebar yang berjudul Air terjun pengantin dan Ratu Kostmopolitan, bakal mengunjungi destinasi digital Pasar Teluk Jering di Dusun Tiga, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Hadirnya Tyas Mirasih merupakan bentuk dorongan komunitas penggiat pariwisata Generasi Pesona Indonesia (GenPI) terhadap pariwisata Riau.

Relawan GenPI Riau , Dody Rasyid Amin (37), menuturkan sangat menyambut baik dengan hadirnya seorang aktris, model video klip, dan presenter Indonesia. Menurutnya Tyas Mirasih, juga lumayan sering tampil di berbagai sinetron dan film televisi (FTV). Dengan latar belakang ini tentu sangat membantu promosi destinasi digital Pasar Teluk Jering.

"Hadirnya Tyas Mirasih sangat membantu promosi pasar Teluk Jering. Di media sosial instagram, Tyas @tyasmirasih memiliki 1,8 milyar follower dan 67 ribu tujuh ratusan follower di media sosial Twitter @TyasMirasih8487. Tentunya hal ini dapat menjadi perhatian awak media dan menjadi endorser yang baik," kata Dody, Jumat (31/8/2018) di Kampar.

"Untuk itu saya haturkan terimakasih sebesar besarnya kepada rekan-rekan GenPI Nasional dan pihak Kementrian Pariwisata karena telah memberikan dukungan di kampung kami destinasi digital Pasar Teluk Jering," ungkap Dody yang juga menjabat sebagai ketua GenPI sub regional Kampar.

Dody membeberkan, adapun kegiatan yang akan dilakukan Tyas diantaranya yaitu, mencicipi aneka kuliner, ramah tamah dengan pengunjung dan pedagang pasar, bermain berbagai atraksi, menikmati sajian musik tradisional dan mengunjungi destinasi baru di sekitar pasar yaitu danau matahari kembar.

Mananggapi hal ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, juga turut menuturkan, dengan hadirnya Tyas Mirasih ini, diharapkan akan mendorong pariwisata Riau semakin baik lagi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman, Kamis (30/8/2018).

"Kedatangan artis itu merupakan suatu bukti nyata kegiatan relawan GenPI terhadap sektor pariwisata dan kepada masyarakat Teluk Jering, sehingga khalayak luas mengenal Pasar Teluk Jering sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi," tutur Fahmizal.

"Hal ini nilai positif untuk pariwisata di Provinsi Riau. Apalagi setiap hari di Teluk Jering sudah ada aktifitas, makanya GenPI Nasional mau datang dan bawa artis," ujarnya.

Fahmizal juga berharap kehadiran Tyas Mirasih bisa memberikan dampak positif terhadap destinasi Teluk Jering, dan pariwisata Riau secara umum agar semakin baik dan lebih baik.

"Yang jelas ini akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata Teluk Jering. Sehingga berkembang ini cukup baik, kita harap kedepan tambah baik lagi," harapnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/