Loading...    
           

Wali Nagari Lingkung Aua Himbau Seluruh TPK Berdayakan Masyarakat

Wali Nagari Lingkung Aua Himbau Seluruh TPK Berdayakan Masyarakat
Wali Nagari Rosdi SE, beserta perangkat nagari berfoto bersama di kegiatan Pembangunan Lanjutan Gedung Serbaguna, Jorong Jambak.
Rabu, 15 Agustus 2018 23:25 WIB
Penulis: Rio

PASBAR - Alokasi Dana Desa (ADD) yang bertujuan untuk menunjang penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di tingkat nagari, harus digunakan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat. Penggunaan dana desa, juga diminta oleh Presiden Jokowi untuk bisa memutarkan perekonomian di masing-masing daerah.

"Anggaran dana desa harus benar-benar dimanfaatkan menggunakan material lokal dan menggunakan padat karya tunai, yang bertujuan untuk menghidupkan ekonomi di desa dan nagari,’’ sebut Wali Nagari Lingkung Aua , Rosdi,SE saat dijumpai di ruangan kerjanya, Rabu (15/8/2018).

Nagari, tambahnya, akan berusaha semaksimal mungkin dan bijak menggunakan anggaran dana desa demi terwujudnya pemerataan pembangunan di pelosok - pelosok Nagari Lingkung Aua.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/15082018/gosumbarcom_hwxqb_253.jpgWali Nagari Lingkung Aur Rosdi,SE beserta perangkat Nagari dan juga perwakilan kabupaten sedang melakukan setifikasi di Pembangunan Jalan Rabat Beton, Jorong Kampung Cubadak, seluas 200 meter.

‘’Diharapkan kepada Semua TPK agar bekerja sesuai gambar dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), dan melakukan pekerjaan secara padat karya tunai, karena ini sudah menjadi arahan presiden Jokowi, tujuannya untuk memberdayakan masyarakat di sekitar kegiatan,’’ jelasnya.

Karena itu, tambahnya, jangan ada yang bermain dengan kegiatan, jika kedapatan ada TPK yang melakukan kecurangan, kami tidak segan - segan memberikan sanksi keras dengan membongkar bangunan.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/15082018/gosumbarcom_lbndw_252.jpgWali Nagari Lingkung Aur Rosdi SE beserta perangkat Nagari dan juga perwakilan kabupaten sedang melakukan sertifikasi di kegiatan pembangunan drainase Jorong Padang Durian Hijau sepanjang 245 meter.

Ditempat yang sama KAUR Pembangunan Nagari Lingkung Aua, Wandra Saputra, ST menyebutkan bahwa ADD pada tahun 2018 ini senilai Rp1.564.341.400. Nagari akan mengalokasikan untuk tujuh kegiatan fisik yang sedang berjalan.

Diantaranya, pembangunan drainase Jorong Padang Durian Hijau seluas 245 meter, dengan total biaya Rp296.722.700.

Kedua, pembangunan Jalan Rabat Beton, Jorong Kampung Cubadak, seluas 200 meter, dengan total biaya yang dikucurkan senilai Rp100.615.100,-.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/15082018/gosumbarcom_rwnm4_251.jpg

Wali Nagari Lingkung Aua Rosdi, SE.

Ketiga, pembangunan Lanjutan Gedung Serbaguna, Jorong Jambak, dengan total biaya yang dikucurkan senilai Rp 268.508.400. Lalu, pembangunan Jalan Rabat Beton, yang berada di Jorong Pasaman Baru seluas 400 meter, dengan total biaya yang dikucurkan senilai Rp 227.726.400,-

Kelima, pembangunan Jembatan Beton, yang berada di Jorong Bandarejo, seluas 6 meter dengan total biaya yang dikucurkan senilai Rp 199.728.00. Pengerasan Jalan Usaha Tani, yang berada di Jorong Rimbo Jandung, seluas 700 meter, dengan total biaya yang dikucurkan senilai Rp. 244.226.400. Pembangunan Jalan Rabat Beton, yang berada di jorong Simpang Empat, seluas 285 meter, dengan total biaya, Rp.135.814.400.

"Semua kegiatan fisik 2018 yang ada di nagari Lingkung Aua dilakukan sesuai arahan presiden Jokowi",’’ jelasnya. (adv)

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/15082018/gosumbarcom_mpl4n_250.jpgWali Nagari Lingkung Aua Rosdi, SE dan perangkat nagari melakukan sertifikasi di Pembangunan Jembatan Beton, yang berada di Jorong Bandarejo.


Loading...
GoSumbar.com Penyaluran BBM dan LPG Tetap Aman di Mandailing Natal, Pasaman Barat, dan Aceh Singkil
GoSumbar.com Pasaman Barat Kembali Raih WTP
GoSumbar.com Bupati Pasbar Lantik 13 Pejabat Eselon II
GoSumbar.com Bupati Pasbas Ajak Warga Pererat Persatuan dan Kesatuan
GoSumbar.com Jelang Ramadhan, Bupati Pasbar Syahiran Silaturahmi dengan Kajari Sumbar
GoSumbar.com Ternyata, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal Dikenal Dekat dengan Jajarannya
GoSumbar.com Peringati HUT Pasbar ke XII, Pemkab Pasbar Gelar Selaju Sampan di Pantai Muaro Sasak
GoSumbar.com Peringati Hut PGRI ke 71, Bupati Syahiran Beri Reward dan Imbau Guru agar Semakin Profesional dalam Bertugas
GoSumbar.com Malam Ini, Wali Band Hibur Ribuan Fans Mereka di Pasaman Barat
GoSumbar.com Berantas Pungli, Bupati Syahiran akan Kembangkan Sistem Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi
GoSumbar.com Struktur Baru, Bupati Pasbar Lantik 3 Pejabat Eselon II, 42 Eselon III serta 16 Orang Pejabat Eselon IV
GoSumbar.com Daftar Perolehan Medali Sementara Cabor Angkat Besi, Bina Raga, Angkat Berat: Pasaman Barat Teratas, Padang Keempat
GoSumbar.com Porprov XIV Sumbar 2016, Pasaman Barat dan Sawahlunto Borong Dua Emas Binaraga
GoSumbar.com Cabang Futsal Porprov XIV Sumbar, Tuan Rumah Bukukan Kemenangan Perdana
GoSumbar.com Bupati Pasbar Imbau Perangkat Nagari untuk Hentikan dan Cegah Pungli di Lingkungan Mereka Bertugas
GoSumbar.com Dinas Koperindag Pasbar akan Lakukan Mediasi Terkait Persoalan yang Terjadi di KUD PSM Maligi
GoSumbar.com Ini Kata Wabup Pasbar, Jika Terbukti Ada Instansi di Pemkab Pasbar yang Lakukan Pungli Terhadap Masyarakat
GoSumbar.com Wakili Bupati, Kadis Pendidikan Pasbar Hadiri Penutupan Kegiatan School Art Festival V dan Sport Turnamen III di SMA 1 Luhak Nan Duo
wwwwww