Home  /  Berita  /  GoNews Group

Enggan Malu di Kandang, Hadapi Barito, Djanur Bilang PSMS Wajib Menang

Enggan Malu di Kandang, Hadapi Barito, Djanur Bilang PSMS Wajib Menang
Sabtu, 05 Mei 2018 00:05 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MEDAN - Laga wajib menang akan dihadapi PSMS saat menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (5/5/2018).

Kemenangan tak hanya membawa tim Ayam Kinantan menjauh dari zona degradasi. Namun juga mengembalikan kepercayaan suporter setelah dihajar Persela di laga sebelumnya.

"Kami wajib menang kalau ingin bersaing dan menjauh dari zona degradasi. Kami harus bekerja keras karena lawan merupakan penghuni papan atas," tegas pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman.

Enggan malu di kandang sendiri, perubahan akan dilakukan sang jruu taktik. Djanur, sapaan berencana menurunkan komposisi pemain yang sedikit berbeda dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Jelas ada perubahan pada komposisi pemain berdasarkan evaluasi. Namun tidak dalam jumlah besar karena sangat riskan disaat kompetisi berjalan seperti ini," tegasnya.

Mantan pelatih Persib itu mengakui timnya dalam tekanan berat. Dirinya juga merasakan situasi yang cukup berat menjamu Barito Putera. Dalam tekanan tinggi, Djanur ingin para pemain untuk tetap tenang. Baginya, tekanan yang ada saat ini harus diubah menjadi sebuah motivasi dan kerja keras untuk menang.

"Kami akan bertanding di Medan dengan situasi yang kurang enak setelah kalah telak. Secara mental dan psikis kami sedikit tertekan, apalagi suporter pasti berharap meraih kemenangan," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sementara pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago alias JFT, tetap mewaspadai motivasi dan kebangkitan tuan rumah. Setelah kalah telak di laga sebelumnya, PSMS disebutnya tak ingin malu di depan publik sendiri.

Juru taktik asal Brasil itu memastikan persiapan timnya sudah matang untuk melawan PSMS. Dirinya berharap, tidak ada kendala hingga pertandingan selesai. "Tuan rumah pasti punya ambisi untuk menang. Kami harus fokus dan konsentrasi agar tidak kecolongan," ucap dia.

Prakiraan Susunan Pemain
PSMS (4-4-2): Dhika Bayangkara, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Reinaldo Lobo, Fredyan Wahyu, Suhandi, Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz Luthfi, Frets Listanto, Wilfried Yessoh, Antoni Putro Nugroho.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman


Cadangan: Ahmad Fauzi, Amarzukih, Sadney Urikhob, M Roby, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat, Choiril Hidayat

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Firly Apriansyah, Ronny Beroperay, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, TA Musafry, Samsul Arif, Rizky Pora.

Pelatih: Jacksen F. Tiago


Cadangan: Dian Agus Prasetyo, M.Rifqi, Dandi Maulana, M. Fafi, Ady Setiawan, Fajar Handika, Bijahil Chalwa, Nazarul Fahmi, Nico Fadilah.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/