Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kabar Rudy Hartono Meninggal Dunia, Dipastikan Hoax

Kabar Rudy Hartono Meninggal Dunia, Dipastikan Hoax
Maestro Bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono. (Istimewa)
Sabtu, 10 Maret 2018 23:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Sejak Sabtu (10/3) sore, bertebaran berita bohong. Baik dari grup WA hingga berita di medsos yang menyebutkan bahwa Rudy Hartono, Sang Maestro Bulutangkis meninggal dunia!

Wartawan senior Broto Happy mengaku banyak teman-teman media dan kolega bertanya. Apa benar, Rudy Hartono, Ketua Umum PB Jaya Raya Jakarta ini berpulang? Bisa saya pastikan, semua berita itu Hoax!

"Semalam, saya masih ngobrol dengan peraih delapan kali juara All England yang kini berusia 68 tahun tersebut. Ngobrol soal pebulutangkis Korea Selatan, Jung Jae-sung yang meninggal dunia karena serangan jantung. Saya perlu ngobrol dengan Mas Rudy, karena salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia ini tahun 1987 pernah menjalani operasi jantung di Jakarta dan diteruskan di Sydney, Australia karena jantung koroner," tandasnya.

Petang tadi, usai maghrib kata dia, dirinya juga sempat telepon lagi dan gobrol soal bulutangkis dengan Rudy.

"Di tengah main golf, saya heran, kok hari ini HP saya berbunyi terus. Saat saya angkat, banyak yang nanya, soal saya. Apakah benar saya meninggal dunia?” aku Rudy lewat telepon.

Padahal, hari ini jelasnya, Rudy masih berolahraga.

"Dia bermain golf di Padang Golf Rancamaya. Mungkin saya besok akan main golf lagi. Biar yang menyebar hoax, kaget. Yang meninggal kok bangkit dari kubur," ujarnya menirukan suara Rudy dengan kelakar khas tokoh kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 ini. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/