Home  /  Berita  /  GoNews Group

Melaju ke Semifinal Lewat Drama Pinalti, PSMS Tebus Kekalahan dari Persebaya

Melaju ke Semifinal Lewat Drama Pinalti, PSMS Tebus Kekalahan dari Persebaya
Istimewa.
Sabtu, 03 Februari 2018 19:59 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SOLO - Klub PSMS Medan berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dalam drama adu penalti 7-6 (3-3) pada pertandingan babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Dengan kemenangan ini, pasukan Djajang Nurjaman ini bukan hanya mampu menebus kekalahan pada pertandingan final Liga 2 tetapi juga memastikan tiket ke semifinal.

Pertandingan antara Persebaya melawan PSMS berlangsung seru. Kejar mengejar gol terjadi dalam laga babak 8 besar Piala Presiden 2018 itu.

PSMS unggul lebih dulu pada menit kelima saat N’Guessa Yessoh menjebol gawang Persebaya. Gol berasal dari umpan tarik Antoni Putro Nugroho dari sisi kiri pertahanan Persebaya. Dengan leluasa N’Guessa menyundul bola untuk merobek gawang Miswar Saputra.

Pada menit ke-33 Persebaya menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang lahir melalui penalti. Hadiah penalti diberikan wasit karena terjadi pelanggaran terhadap pemain Persebaya di petak terlarang. Penalti tidak disia-siakan Irfan Jaya untuk menyamakan kedudukan.

Di pengujung babak pertama, PSMS secara mengejutkan kembali unggul. Kali ini gol kedua PSMS dihasilkan Sadney Urikhob lewat serangan balik cepat. Skuat Persebaya yang terlalu asyik menyerang membuat pertahanan menjadi longgar.

Di awal babak kedua penyerang PSMS kembali mengubah kedudukan. Ayam Kinantan berhasil mencetak gol kedua lewat Frets Butuan. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan PSMS atas Persebaya.

Tapi Persebaya cepat bangkit. Dua mantan pemain Persipura langsung membayar ketinggalan Persebaya dari PSMS. Pada menit ke-66 Ferinando Pahabol membobol gawang PSMS. Tiga menit berselang giliran Nelson Alom berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Skor 3-3 menjadi penutup waktu pertandingan normal. Sesuai regulasi laga akhirnya dituntaskan dengan langsung adu tendangan penalti. Dalam tos-tosan ini ternyata PSMS lebih beruntung untuk memenangi pertandingan. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/