Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jalani Tes Urine, 2 Orang Sopir Angkot di Bukittinggi Terindikasi Positif jadi Pengguna Narkoba

Jalani Tes Urine, 2 Orang Sopir Angkot di Bukittinggi Terindikasi Positif jadi Pengguna Narkoba
Tim BNK Kota Bukittinggi gelar tes urine terhadap puluhan sopir angkot yang ada di Kota Bukittinggi, Rabu 13 Desember 2017.
Rabu, 13 Desember 2017 18:10 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Setelah kemarin melakukan tes urine di Pengadilan Agama Kota Bukittinggi, Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi kali ini melakukan tes urine kepada para sopir angkutan umum yang membawa kendaraan di Kota Bukittinggi, Rabu 13 Desember 2017 di Terminal Tipe C Pasar Bawah Bukittinggi yang juga melibatkan Satuan Reserse Narkoba dari Polres Bukittinggi.

Agenda ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Waka Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai. Dalam kesemparan itu, Sekretaris BNK Kota Bukittinggi, yang juga merupakan Kepala Kesbang Pol Kota Bukittinggi, Aldiasnur mengatakan, sasaran pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak kepada sopir di wilayah Bukittinggi yang diikuti oleh 40 orang sopir angkot. 

"Setelah melakukan proses tes urine, dari semua yang menjalani pemeriksaan tes urine dua diantaranya dinyatakan positif menggunakan narkotika, "ujarnya. 

Adapun sopir angkot yang dinyatakan positif diantaranya berinisial 'F' dan 'A', kepada keduanya akan dilakukan pembinaan oleh BNK Bukittinggi dan diwajibkan lapor. 

Dikatakan juga oleh Aldiasnur, pemeriksaan tes urine kepada sopir angkutan umum ini guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika selama menjalankan tugas sebagai sopir. 

"Karena sopir angkutan umum ini mempunyai tanggung jawab besar atas keselamatan penumpang yang mereka bawa, " terangnya. 

Jika sopir sudah terindikasi menggunakan narkotika, sambung Aldiasnur, maka keselamatan nyawa penumpang bisa saja terancam karena sopir mengemudi dalam keadaan memakai barang terlarang. 

Ia berharap agar sopir angkutan umum Bukittinggi benar-benar bersih dari penggunaan narkotika agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/