Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bukan Sekadar Kampanye, Okto Buktikan Komitmen Kesetaraan

Bukan Sekadar Kampanye, Okto Buktikan Komitmen Kesetaraan
Azhari/Gonews.co
Minggu, 03 Desember 2017 21:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tidak salah memang pemerintah menunjuk Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Indonesian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). Lewat sentuhannya keberadaan kaum difable dalam dunia olahraga mulai terlihat.

Bukan hanya sukses mengkampanyekan kesetaraan lewat Run for Difable yang sukses digelar di Tugu Monas Jakarta, Minggu (3/12/2017) dengan jumlah peserta mencapai 2.000 orang di antaranya 300 kaum difable.

Tapi, putra Ketua DPD RI Osman Sapta Odang ini juga telah menunjukkan komitmennya dengan melibatkan kaum difable dalam personil INAPGOC. 

"Ya, saya memang sengaja melibatkan beberapa pengurus National Paralympic Comitte (NPC) dan pengurus organisasi difable di INAPGOC. Sebab, saya yakin INAPGOC akan semakin kokoh dengan keberadaan mereka dan keinginan mensukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 bisa terwujud," kata Raja Sapta Oktohari usai mengikuti Run for Difable.

"Kesetaraan merupakan salah satu nilai yang diusung oleh gerakan Paralympic Internasional. Perbedaan kemampuan seharusnya bukan menjadi penghalang untuk bekerja sama, sebaliknya perbedaan justru harus menjadi alasan untuk bekerja sama," tandasnya.

Memang Okto panggilan akrab Raja Sapta Oktohari hanya bertanggung jawab terhadap sukses penyelenggaraan dan administrasi. Tapi, dia tidak bisa melepas tanggung jawab untuk mensukseskan prestasi kontingen Indonesia.

"Sebagai Ketua INAPGOC memang tanggung jawab saya hanya sebatas sukses penyelenggaraan dan administrasi Asian Para Games 2018. Tapi, selaku Ketua Umum PB ISSI yang membawahi Para Cycling, saya punya tanggung jawab terhadap prestasi. Lewat ISSI, saya akan berusaha mendorong pemerintah agar bisa memenuhi segala kebutuhan persiapan kontingen Indonesia menuju Asian Para Games 2018. Perlu diketahui, Indonesia itu tercatat sebagai juara umum ASEAN Para Games di Malaysia 2017 dan tidak tertutup kemungkinan Indonesia bisa meraih tempat terhormat saat menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Makanya, komitmen pemerintah sangat dibutuhkan dalam upaya mewujudkan keinginan Presiden Jokowi agar Indonesia bisa meraih sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," katanya. 

“Perbedaan fisik itu hanya apa yang terlihat di depan mata kita, namun lebih dari itu, semangat berkarya mereka yang perlu kita dukung dan banggakan,” tambahnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/