Home  /  Berita  /  Umum

Sekretariat DPRD Kota Bandung Ingin Belajar Sinergi Wartawan dengan Humas ke DPRD Kota Padang

Sekretariat DPRD Kota Bandung Ingin Belajar Sinergi Wartawan dengan Humas ke DPRD Kota Padang
Kepala Bagian Humas DPRD Kota Bandung, Jaja Nurjaman menerima kenang-kenangan dari DPRD Padangyang diserahkan Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra disaksikan Ketua FWP DPRD Padang, Dasrul (kanan).
Selasa, 14 November 2017 16:26 WIB
BANDUNG - Kepala Bagian Umum, Sekretariat DPRD Bandung Jaja Nurjaman mengapresiasi sinergi Sekretariat DPRD Kota Padang dengan wartawan. Menurutnya, langkah yang dilakukan Sekretariat DPRD Kota Padang perlu menjadi contoh yang baik dalam menunjang tugas-tugas kedewanan. Bahkan, Jaja Nurjaman tidk sungkan akan belajar langsung ke Sekretariat DPRD Kota Padang.


"Setiap kegiatan kami hanya membawa dua orang wartawan. Itu pun sudah dikunci oleh sistem e-bugeting. Apa yang dilakukan Sekretariat DPRD Padang menjadi percontohan. Mudah-mudahan tahun 2018 bisa diterapkan," terangnya, Selasa (14/11/2017) di ruang rapat DPRD Kota Bandung.

Diakui pria berkumis tersebut, sinergi wartawan dan sekretariat di DPRD Bandung belum tertata dengan baik. Jaja Nurjaman menyampaikan bahwa di Sekretariat DPRD Bandung tidak ada bagian humas yang bertugas mengelola wartawan.

Kepala bagian Humas DPRD Padang, Ermanto menguraikan tugas pokok bidang humas memastikan agenda kegiatan kedewanan. Disampaikan Ermanto, bidang humas memberikan jadwal kegiatam DPRD Padang khusus ke wartawan yang bergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Padang.

"Salah satu tugas humas DPRD Padang memberikan ekspos kegiatan termasuk release berita kegiatan yang sudah dilakukan DPRD Padang. Ada staf khusus yang menyiapkan release berita tersebut," ujar Ermanto.

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra menjelaskan sinergi antara DPRD Kota Padang dengan FWP DPRD Padang adalah sesuatu yang diperlukan. Kinerja maupun tugas-tugas yang sudah dilakukan anggota dewan tidak akan diketahui masyarakat apabila tidak diberitakan wartawan melalui media masing-masing.

"Wartawan berfungsi menginformasikan kepada masyarakat berkaitan dengan kerja serta tupoksi lembaga DPRD Padang secara keseluruhan. Sebab, keterbukaan informasi publik adalah suatu keharusan," jelas politisi Partai Golkar ini.

Wahyu mengatakan, dalam mengurus wartawan tidak gampang. Lembaga DPRD Padang harus memperhatikan kebutuhan para wartawan. Untuk itu di Sekretariat DPRD Padang, ada bagian khusus yang mengelola dan berkoordinasi dengan wartawan yaitu bagian kehumasan.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Umum, Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwww