Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tak Jadi Diserahkan ke PSSI, Koin Rp50 Juta Bobotoh Disumbangkan ke Pengungsi Rohingya

Tak Jadi Diserahkan ke PSSI, Koin Rp50 Juta Bobotoh Disumbangkan ke Pengungsi Rohingya
Koin bobotoh Persib Bandung. (istimewa)
Rabu, 27 September 2017 22:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Setelah melakukan proses pengumpulan semenjak Kamis (14/9/2017), Bobotoh menyerahkan koin hasil patungan ke pihak manajemen Persib Bandung.

Koin tersebut sebagai bayaran saksi denda PSSI untuk Persib setelah Bobotoh melakukan koreografi “Save Rohingya” pada pertandingan Liga 1 2017 kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017).

Bobotoh menyetorkan koin kepada manajemen Persib sebesar Rp 50 juta sesuai nilai denda PSSI. Namun, tampaknya, uang hasil patungan Bobotoh dan masyarakat itu tak akan diserahkan ke PSSI.

Untuk diketahui, Ketum Jakmania juga ikut patungan Koin ke Tabung “PSSI Nugelo” tersebut.

Komisaris Utama Persib Bandung Zainuri Hasyim mengatakan, koin Rp50 juta mereka terima dan akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan ke Rohingya.

Alasannya, kata Zainuri, Persib sudah melunasi denda Rp50 juta ke Komdis PSSI.

“Kami tahu, Bobotoh ini sangat loyal kepada Persib. Aksi ini begitu spontan untuk kemanusiaan. Tapi yang dikenai denda adalah Persib dan denda sudah kami lunasi ke PSSI,” kata Zainuri.

Zainuri menyebut, manajemen Persib sebenarnya tak ingin memberatkan Bobotoh karena total denda yang sangat besar. Jadi, Persib berinisiatif membayar denda sanksi PSSI terlebih dulu.

“PSSI mendenda kami. Ya, kami bayar saja. Penyerahan koin ini sangat banyak dan tak praktis diserahkan ke Jakarta,” ujarnya.

Zainuri menambahkan, tetap menerima uang koin yang dikumpulkan bobotoh. Pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan pengurus bobotoh untuk menyalurkannya ke Rohingya.

“Uang koin ini kami terima, semua akan diberikan ke Rohingya. Sehingga bisa sama-sama diberikan sumbangan kepada saudara kita,” pungkasnya. ***

Sumber:pojoksatu.
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/