Home  /  Berita  /  GoNews Group

Detik-Detik Ibu Melahirkan di Tol Cipali dan Kesigapan Pak Polisi Sekaligus Melantunkan Azan

Detik-Detik Ibu Melahirkan di Tol Cipali dan Kesigapan Pak Polisi Sekaligus Melantunkan Azan
Kasatlantas Polres Purwakarta saat menolong bayi yang lahir di Tol Cipali. (istimewa).
Minggu, 02 Juli 2017 19:45 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Arus balik Lebaran 2017 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) juga diwarnai kisah seorang ibu hamil yang terpaksa melahirkan di jalan tol tersebut. Untungnya, sang bayi yang dilahirkan tanpa kehadiran sang ayahnya tersebut bisa selamat. Demikian pula dengan sang ibu bernama Sukiati.

Dari sebuah video yang diabadikan AKBP Hanny Hidayat, terlihat Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti yang tengah berpatroli menghampiri kerumunan orang di samping sebuah bus, Minggu (2/7/2017). Bus dan kerumunan orang itu tepat berada di KM 75 Tol Cipali.

Seorang ibu terlihat berbaring di pinggir jalan sambil diselimuti oleh sejumlah penumpang lain. Ternyata, wanita bernama Sukiati yang akan menuju Jakarta itu baru saja melahirkan bayinya di pinggir jalan Tol Cipali.

"Ada keluarganya tidak?" tanya AKP Arman Sahti kepada penumpang lain.

"Tidak ada, Pak. Dia sendiri," jawab penumpang lainnya.

Mendengar jawaban itu, Arman segera mengambil alih penanganan kejadian. Dia lantas menggendong sang bayi dan memerintahkan penumpang lain menaikkan Sukiati ke mobil patroli. Tujuannya ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Sesampainya di RS Siloam, Arman juga yang menggendong si bayi sambil memerintahkan petugas rumah sakit untuk menangani ibu si bayi yang berada di dalam mobil.

"Cepat..., cepat..., ibunya ada di atas mobil. Ayo ini ada bayi. Selamat kamu ya, Nak," ujar Arman sambil bergegas memasuki rumah sakit sambil menggendong bayi hingga mendapat penanganan rumah sakit.

Arman langsung bernapas lega ketika perawat rumah sakit berhasil membuat sang bayi menangis kencang pertanda dia hidup dan baik-baik saja. Spontan kemudian, AKP Arman Sahti langsung melantunkan azan di kuping sang bayi.

Ternyata, berkah Lebaran itu ada di mana-mana, termasuk di tengah jalan tol. Mungkin itu yang dipikirkan pak polisi ini saat menatap takjub sang bayi sambil memperdengarkan suara lirihnya melantunkan azan.

Selamat datang buat sang bayi dan selamat bertugas kembali buat AKP Arman Sahti.***

Sumber:Liputan6.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/