Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mengulang Saat Diundang SBY, Obama pun Bilang Bakso dan Surabi Itu Enak Ya!

Mengulang Saat Diundang SBY, Obama pun Bilang Bakso dan Surabi Itu Enak Ya!
Istimewa.
Sabtu, 01 Juli 2017 00:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Presiden Amerika Serikat Barack Obama memang pandai menarik simpati warga negara Indonesia. Termasuk saat bertemu Presiden Joko Widodo di Grand Garden Cafe and Resto. Obama bertegur sapa dan berbicara dengan bahasa Indonesia. Meskipun singkat.

"Tadi saat datang disapa 'selamat sore'. Iya pakai bahasa Indonesia. Kami kaget banget. Seneng banget disapa," ujar Nunung, salah seorang kasir di Grand Garden Cafe and Resto.

Nunung yang sudah empat tahun menjadi karyawan itu menjadi salah satu yang bisa bertegur sapa dengan Obama. Bagi dia, itu pengalaman yang sangat mengesankan.

"Sayangnya tadi tidak bisa foto-foto, dimarahin Paspampers," imbuh perempuan asli Bogor itu.

Bukan hanya itu saja, Obama juga memuji makanan jajan pasar yang disajikan pihak cafe. Diantaranya, surabi durian, onde-onde, talam budi, kue mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam. Selain itu ada bakso, es kelapa dalam batok, dan teh tawar yang disajikan.

"Obama bilang “es kelapa enak” sama “baksonya enak”. Dikit aja. Karena mungkin baru bisa bahasa indonesia,” kata Nunung.

Bukan kali ini saja Obama menunjukan kepiawaiannya Indonesia. Saat kunjungan ke Indonesia pada era Presiden SBY, dia juga menyebut beberapa makanan Indonesia. Seperti nasi goreng, sate ayam, dan bakso. ***

Sumber:pojokbandung.
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/