Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ajak Putrinya Tidur di Liang Lahat, Alasan Pria Ini Bikin Menangis

Ajak Putrinya Tidur di Liang Lahat, Alasan Pria Ini Bikin Menangis
(dream.co.id)
Jum'at, 30 Juni 2017 14:43 WIB
SINCHUAN - Seorang ayah bernama Zhang Liyong di Sichuan, China, merasa sangat sedih melihat putrinya, Zhang Ixinlei, yang menderita kelainan darah.

Bahkan Liyong merasa sudah tak mampu lagi mengobati putri berusia dua tahun yang didiagnosa mengidap Talasemia itu. Dokter sudah menyatakan Ixinlei tak akan bertahan lama lagi.

Ixinlei didiagnosa mengidap Talasemia saat masih berusia dua bulan. Sejak itu, kedua orangtuanya berjuang membiayai pengobatannya. Sejak itu, keluarga ini telah menghabiskan dana sekitar Rp277 juta.

Liyong, yang hanya sebagai buruh pabrik, dan istrinya, Deng Min, hanya berpenghasilan kecil. Pendapatan mereka sebulan sekitar Rp5 juta saja.

Mereka tak lagi mampu membiayai pengobatan Ixinlei. ''Kami pinjam uang ke banyak orang, tapi mereka tak mau lagi meminjamkan uang,'' kata Liyong.

Yang lebih menguncang keluarga ini, dokter menyatakan darah Liyong dan istrinya tak cocok untuk putri mereka. Sehingga tak bisa membantu untuk transfusi darah.

Liyong dan istrinya kemudian memutuskan untuk memiliki anak ke dua. Dengan harapan bisa membantu Ixinlei.

Tapi, meski darah anak ke dua mereka bisa membantu Ixinlei, biaya transplantasi sangat mahal, dan mereka mungkin tak sanggup membayarnya.

Kondisi itulah yang membuat Liyong putus asa. Saat ini, saban hari dia menghabiskan hari-harinya untuk membawa Ixinlei untuk bermain dan tidur di dalam liang lahat.

Sengaja Tidur di Liang Lahat

Keputusan ini memang aneh. Namun Liyong sengaja membawa putrinya untuk tidur di liang lahat dengan alasan agar Ixinlei terbiasa dengan makam.

''Saya hanya bisa melakukan ide ini saja. Ini akan membuat dia beristirahat dengan tenang. Yang saya bisa lakukan hanya menemaninya saban hari,'' tutur Liyong.

Dia berharap Ixinlei bisa merasa nyaman dengan kuburan dan tidak takut apabila harus meninggal nantinya.***

Editor:haasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/