Home  /  Berita  /  GoNews Group

Keajaiban Doa Rasulullah SAW Masih Dirasakan di Kota Madinah

Keajaiban Doa Rasulullah SAW Masih Dirasakan di Kota Madinah
Kota Madinah. (dream)
Kamis, 15 Juni 2017 17:36 WIB
MADINAH - Umat Islam yang menunaikan ibadah haji maupun umrah hingga kini masih bisa merasakan keajaiban doa Rasulullah SAW untuk Kota Madinah. Doa Rasulullah tersebut terkait dengan peristiwa hijrah Rasulullah dari Kota Makkah menuju Madinah.

Dikutip dari dream.co.id, sengatan panas di Kota Madinah begitu dirasakan umat Islam yang baru saja hijrah ke sana. Penduduk Makkah yang sudah terbiasa dengan panasnya Kota Makkah ternyata masih merasakan kepanasan di Madinah, tempat barunya itu.

Sebab suhu di Madinah lebih tinggi dibandingkan Makkah, pada waktu awal-awal Rasulullah berhijrah ke Madinah. Tidaklah heran, jika sejumlah sahabat yang menyusul hijrah ke Madinah banyak yang mengeluhkan tingginya panas di kota yang saat itu masih bernama Yatsrib.

Kala itu, penduduk Yatsrib dikenal memiliki kebiasaan buruk, yakni suka mengurangi timbangan, mencuri takaran dan sejenisnya. Bahkan, diceritakan bahwa tidak ada kelompok atau penduduk suatu daerah yang curang dalam hal timbangan, takaran atau ukuran, melebihi curangnya penduduk Yatsrib waktu itu.

Oleh karena itu, surat pertama yang diturunkan di Kota Madinah adalah surat Al-Muthaffifin (83) ayat 1-4.

''Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka meminta dipenuhi dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi. Tidaklah orang-orang itu menyangka, bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan.'' [Al-Muthaffifin (83): 1-4]

Berkat doa Rasulullah dan juga teguran dari Allah melalui ayat ini, pada akhirnya para penduduk Madinah berubah menjadi penduduk dan umat yang sangat memperhatikan masalah timbangan, ukuran dan takaran. Mereka menjadi orang sangat jujur dalam berniaga.

Komoditas yang diukur atau ditimbang dengan timbangan atau ukuran Madinah, akan mendapat berkah doa Rasulullah. Kini, di zaman sekarang, kita bisa membuktikan keajaiban doa Rasulullah bagi orang-orang Madinah Al-Munawarah.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/