Loading...
Home >  Berita >  Padang

Tinjau Lokasi Banjir Jondul Rawang, Wagub Sumbar Terima Aduan dari Camat Padang Selatan Bahwa Dinas PU Kota Padang Belum Tindaklanjuti Solusi Atasi Banjir

Tinjau Lokasi Banjir Jondul Rawang, Wagub Sumbar Terima Aduan dari Camat Padang Selatan Bahwa Dinas PU Kota Padang Belum Tindaklanjuti Solusi Atasi Banjir
Wagub Sumbar, Nasrul Abis tinjau lokasi dan warga terdampak banjir Jondul Rawang.
Rabu, 31 Mei 2017 18:40 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meninjau langsung lokasi banjir di kawasan Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (31/5/2017). Selain melihat langsung korban terdampak banjir, wagub juga berdialog dengan warga dalam mengatasi persoalan banjir yang belum ada solusinya hingga sekarang.

Menurut penuturan warga setempat, kejadian banjir sudah terjadi puluhan tahun. Jika terjadi hujan dalam etensitas yang tinggi serta waktu yang lama kawasan Jondul Rawang dipastikan banjir. 

"Pihak kecamatan sudah meminta solusi penanganan banjir di Jondul Rawang ini, namun hingga sekarang belum ada tindak lanjut dari Dinas PU Kota Padang," jelas Camat Padang Selatan Fuji Astomi kepada Wagub Nasrul Abit. 

Menanggapi aduan Camat Fuji Astomi tersebut, Wagub menjelaskan semua pihak harus segera mencarikan solusinya. Mana bagian tugas Pemko Padang dan mana tugas Pemprov.

"Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi jika nanti dalam perbaikan saluran air, tanah warga terpakai. Ini juga tugas masyarakat," tegas Wagub.

Mantan Bupati Pessel tersebut agar dinas terkait mencari penyebab terjadinya banjir di kawasan Jondul sehingga bisa dengan mudah dicarikan solusi penanganannya. Wagub menduga penyebab terjadinya banjir dikarenakan sempitnya pelepasan air.

"Itu bisa terjadi. Apabila tempat pelepasan air sempit atau dangkal maka akan merembet ke rumah warga.

Usai meninjau lokasi banjir, Wagub melaksanakan rapat koordinasi dengan dinas terkait. Dalam kunjungan ke Jondul Rawang, ikut juga Dinas Kesehatan, BPBD Sumbar.(agb)


Loading...
www www