Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ingin Segera Hamil? Cobalah Rutin Konsumsi Jeruk Bali, Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Ingin Segera Hamil? Cobalah Rutin Konsumsi Jeruk Bali, Berikut Penjelasan Ilmiahnya
Jeruk bali. (tempo.co)
Rabu, 05 April 2017 09:18 WIB
JAKARTA - Bagi wanita yang sudah menikah dan ingin segera hamil, cobalah mengomsumi jus jeruk bali secara rutin.

Dikutip dari tempo.co, Labor of Love, menyebutkan, bahwa banyak wanita yang mengalami kesulitan hamil karena siklus ovulasinya tidak teratur atau kurangnya lendir serviks yang sehat. Jus jeruk bali bisa membantu mengurangi lendir serviks itu. Sehingga  sperma dapat membuahi sel telur dengan mudah.

Tak hanya mitos tapi juga beberapa dokter dan bidan menyarankan untuk mengkonsumsi jus jeruk bali agar cepat hamil. Jus jeruk dapat membantu proses pembuahan.

Menurut jurnal Fertility and Sterility, jus jeruk bali banyak mengandung vitamin C, dapat meningkatkan kadar hormon dan meningkatkan kesuburan bagi mereka yang mengalami Luteal Phase Defect.

Fase luteal merupakan masa ovulasi hingga hari pertama haid. Waktu dimana peluang terjadi kehamilan sangat tinggi. Luteal Phase Defect terjadi jika fase luteal kurang dari 10 hari.

Sindrom ovarium polikistik (PCOS), siklus menstruasi yang tidak konsisten juga salah satu penyebab wanita mengalami kesulitan untuk hamil.

Nah, jus jeruk Bali juga dapat mengatasi PCOS. Jus jeruk Bali masuk dalam daftar Fertility Nation sebagai salah satu makanan yang dapat mengatasi gejala PCOS dan meningkatkan kesuburan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bagi mereka yang ingin cepat hamil, nutrisi dalam jus jeruk bali dapat meningkatkan kadar hormon.

Tak ada salahnya menambahkan segelas jus jeruk bali dalam menu harian Anda.***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/