Home  /  Berita  /  Lingkungan

Zulhardi Latief Akan Kawal Aspirasi Warga

Zulhardi Latief Akan Kawal Aspirasi Warga
Kamis, 09 Maret 2017 14:00 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Ketua Komisi III DPRD Padang, Zulhardi Z Latif berjanji akan mengawal usulan masyarakat ke Musrenbang tingkat kota. Hal ini dikatakan Zulhardi, mengingat usulan warga kerap terabaikan sehingga program yang sudah disusun tidak berjalan pada tingkat kota.

Disebutkan Zukhardi, persoalan penanganan sampah merupakan persoalan yang urgen di tengah masyarakat."Petugas pemungut sampah kerap telat sampai ke rumah, sehingga tak jarang sampah yang dikumpulkan berbau tak sedap, bahkan ada yang sampai berulat," ungkapnya.

Zulhardi melanjutkan, di Kelurahan Korong Gadang ini pada tahun anggaran 2016 lalu, telah dibangun jalan beton sepanjang 70 meter ke mushala Nurul Jadid. Alhamdulillah, jalan itu telah dapat dimanfaatkan masyarakat.

Untuk 2017 ini, ungkap Zulhardi, ada tiga program dari Kelurahan Korong Gadang yang terangkum dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Yakni, perbaikan polongan jalan, pembuatan saluran irigasi dan drainase kemudian rabat beton jalan.

"Usulan ini yang akan kita giring dan perjuangkan pada Musrenbang tingkat kota nanti. Aspirasi yang diserap selama masa reses I ini, akan disampaikan ke pemerintah kota sebagai pokok-pokok pikiran dewan," tukas politisi Partai Golkar itu.

Sementara, Lurah Korong Gadang, Iwan menyampaikan, sebagai putra daerah, Zulhardi Z Latif yang akrab dipanggil Buya, sudah memberikan kontribusi terhadap berbagai pembangunan di Korong Gadang. Untuk masalah sampah, Iwan menjanjikan, akan menyingkronkan waktu penjemputan oleh petugas sampah kelurahan. "Kita lihat jadwalnya dulu," terang dia.

Untuk masalah pemuda, iwan menyebut, juga akan menyingkronkan dengan kegiatan Karang Taruna kelurahan. "Melalui reses yang dilaksanakan anggota dewan ini, kita berharap program kelurahan yang telah diusulkan di Musrenbang kecamatan bisa digiring ke Musrenbang Kota dengan harapan dapat terakomodir dan terealisasikan," harap Iwan. (agb)


wwwwww