Home  /  Berita  /  GoNews Group

Inilah Pernyataan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Terkait Anggotanya yang Viral di Medsos

Inilah Pernyataan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Terkait Anggotanya yang Viral di Medsos
Kasat Lantas Polres Kota Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra
Selasa, 28 Februari 2017 22:30 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Terkait beredarnya informasi di media sosial yang diposting oleh akun FB Febria Efendi bahwa dugaan pungli yang dilakukan anggota Sat Lantas Polres Bukittinggi terhadap pengendara sepeda motor, pihak Polres Kota Bukittinggi menyatakan sudah memproses dan menindak pelakunya.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan kami dari jajaran Polres Bukittinggi juga meminta maaf kepada publik atas kurangnya etika dari oknum petugas kami di lapangan.

Saat ini, yang bersangkutan telah diberikan sanksi tegas oleh pimpinan, karena terbukti telah melakukan tindakan indisipliner dan mencoreng nama Kepolisian Resort Bukittinggi, ungkapnya.

Disebutkan juga oleh Kasat Lantas, petugas lapangan tersebut juga telah ditindak sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku di lingkungan Polres. Salah satu tindakan yang telah kami lakukan adalah menonaktifkan oknum anggota tersebut, terangnya.

Karena yang bersangkutan telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai pengayom masyarakat. Pihak Polres Bukittinggi berharap perilaku serupa tidak terjadi lagi dan dilakukan oleh angota Polres Bukittinggi yang lain, terutama mereka yang bertugas di lapangan dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Dikatakan juga oleh Sukur Hendri Saputra, peristiwa ini hendaknya menjadi pelajaran bagi petugas lapangan lainnya. Agar kejadian yang terjadi seperti di foto yang beredar di media sosial itu tidak terulang lagi, dan masyarakat diharapkan bisa memahami kelalaian yang terjadi.

Sukur Hendri Saputra juga berterimakasih bahwa masyarakat ikut berpartisipasi aktif mengontrol kinerja aparat kepolisian di lapangan.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/