Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tangga Darurat Apartemen Grand Kamala Roboh, Korban Sulit Dievakuasi

Tangga Darurat Apartemen Grand Kamala Roboh, Korban Sulit Dievakuasi
(liputan6.com)
Rabu, 04 Januari 2017 18:14 WIB
BEKASI - Tangga darurat di Apartemen Grand Kamala Lagoon di Jalan KH Noer Alie, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, roboh. Petugas gabungan belum bisa menemukan korban yang tertimpa reruntuhan tangga darurat tersebut. Banyaknya material yang harus dibersihkan membuat proses pencarian korban memakan waktu lama.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Gatot Sulaiman mengatakan, material yang runtuh cukup banyak. Sebab material itu berasal dari tangga darurat mulai lantai 32 hingga ke lantai dasar.

"Medannya juga cukup sempit, hanya 6X3 meter. Sementara dari lantai dasar hingga ke lantai empat penuh dengan material," kata Gatot kepada wartawan di depan gerbang apartemen Grand Kamala Lagoon, Rabu (4/1).

Menurut dia, pendeteksian awal menggunakan alat termal korban berada di antara lantai dasar dan lantai satu. Hanya saja, sejak pukul 07.00 WIB, korban sudah tak terdengar suaranya.

"Pagi masih merespons, ada suara teriakan minta tolong. Tapi, sekarang sudah tidak ada. Kami berharap dia masih bertahan hidup, dan hanya lemas," kata Gatot.

Dia mengatakan, petugas gabungan yang terdiri dari 20 orang dengan berbagai peralatan tengah berusaha mengangkat material. Caranya, material berupa beton dan baja diangkat menggunakan seling lalu dikeluarkan dari ruangan tersebut.

Seperti diketahui, tangga daurat Apartemen Grand Kamala Lagoon runtuh dari lantai 32 ke lantai dasar. Lokasi runtuhan berada di Tower Emerald North. Seorang pekerja bernama Fajar Sidiq (21) dilaporkan tertimpa reruntuhan, hingga berita dibuat proses evakuasi masih berlangsung.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/