Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
Olahraga
11 jam yang lalu
Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
2
Promosi dan Degradasi di Timnas U-16 Selama TC di Yogyakarta
Sumatera Barat
10 jam yang lalu
Promosi dan Degradasi di Timnas U-16 Selama TC di Yogyakarta
3
Shin Tae-yong: Masih Ada Kesempatan Indonesia Lolos ke Paris
Olahraga
12 jam yang lalu
Shin Tae-yong: Masih Ada Kesempatan Indonesia Lolos ke Paris
4
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
Umum
33 menit yang lalu
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
5
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
Umum
21 menit yang lalu
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Ajak Masyarakat Taat Berlalu Lintas, Polsek Tenayaan Raya dan Alam Mayang Pekanbaru Bagi-bagi Helm

Ajak Masyarakat Taat Berlalu Lintas, Polsek Tenayaan Raya dan Alam Mayang Pekanbaru Bagi-bagi Helm
Foto (istimewa)
Jum'at, 30 Desember 2016 19:34 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU- Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di Kota Pekanbaru, saat ini terbilang sudah ada kemajuan dibanding tahun sebelumnya. Namun ada beberapa warga yang saat ini masih mengabaikan keselamatan dalam berkendara dengan tidak mengenakan helm.

Guna mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya taat berlalulintas, Kapolsek Tenayaan Raya dan Pengelola Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru mengambil langkah dengan membagi-bagikan helm kepada warga.

Pembagian helm ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang diamanatkan Kapolresta Pekanbaru dengan tema kRoad Show Police Education' dalam pengamanan berlalu lintas yang diintruksikan kepada semua Kapolsek se-Kota pekanbaru.

Dari keterangan Kapolsek Tenayaan Raya Pekanbaru, Kompol Indra Rusdi, kegiatan ini sebagian besar memberikan pesan dan kesan kepada seluruh masyarakat untuk taat berlalu lintas saat mengendarai kendaran khusunya pemakai roda dua.

"Barangkali inilah salah satu wujud nyata kami untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pesan dan kesan tentang taat berlalu lintas," ungkapnya, Jumat, (30/12/2016) usai memberikan hadiah berupa helm kepada masyarakat pengunjung Alam Mayang.

Terkait dengan kegiatan 'Road Show Police Education' ini, kata dia, bukan hanya sekedar membagi-bagikan helm saja. Tapi pihaknya juga mendatangi para pemilik usaha variasi knalpot racing, agar tidak mengunakan atau menjualnya ke masyarakat.

Bicara soal tingkat kecelakaan, khususnya di Lintas Timur, menurutnya angakanya cukup besar, karena jumlah pengunan kendaraan boleh dikategorikan banyak dan pada umumnya selalu ugal-ugalan.

"Untuk mengurangi tingkat kecelakaan, Kami selalu memberikan edukasi atau pemahaman baik bagi para pengguna kendaraan roda dua (sepeda Motor) maupun roda empat (Mobil)," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Tenayaan Raya Iptu H Herman WSN juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin di jalan, terutama pada malam perayaan tahun baru 2017 mendatang. Dirinya juga menegaskan, pihak Polsek akan tetap melakukan operasi kelengkapan dalam berkendara.

Dalam oprasi nanti kata dia, masyarakat yang terjaring razia namun hanya melakukan pelanggaran kecil, dirinya akan melakukan teguran dengan cara pendekatan. Namun jika pelanggaran cukup berat baru pihaknya akan berlakukan penilangan secara hukum.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyakat, mari saling bahu membahu menjaga keamanaan dalam berlalu lintas, apa lagi saat pergantian tahun nantinya. Hindari pelanggaran sekecil apapun," ulasnya.

Ditemapt yang sama, Pengelola Alam Mayang Pekanbaru Riyo Gede Trisongko MM, juga mengatakan, acara bagi-bagi helm ini bukan kali pertama ia selenggarakan, namun kegiatan serupa juga sudah dilakukan dengan tema yang berbeda.

Bersama Kasat Bimas Poresta Pekanbaru Kompol Dedi, Riyo Gede Trisongko bukan hanya memberikan edukusi soal disiplin lalu lintas, tapi juga melakukan edukasi tentang tingkat kejahatan yang ada di lingkungan masyarakat seperti pencurian, perampokan dan penjambretan.

"Meraka menekankan terutama kepada kaum ibu-ibu yang sedang malakukan aktivitas di rumah ataupun di jalanan, agar senantiasa waspada dalam menjaga benda berharganya. Saya berharap kegiatan ini terus tumbuh ditengah kehidupan masyarakat, secara moril Alam Mayang tetap akan membantu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita," pungkasnya.***

Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/