Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terbukti Selingkuh, Mantan Ketua PA Padang Panjang Dipecat, Saat Ketuk Palu, Eh Dia Pingsan

Terbukti Selingkuh, Mantan Ketua PA Padang Panjang Dipecat, Saat Ketuk Palu, Eh Dia Pingsan
Foto, detik.com
Selasa, 13 Desember 2016 20:13 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Masih ingat dengan kasus penggerebekan Ketua Pengadilan Agama (PA) Padang Panjang, Elvia Darwati, dengan seorang pria di kamar hotel di Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Nah, hari ini Elvia yang telah dicopot dari jabatannya resmi dipecat atau diberhentikan dengan hormat dari PNS. Begitu palu diketuk Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Gedung Mahkamah Agung (MA), wanita warga Jalan Masjid Sukron, Purwodadi, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), itu langsung pingsan.

"Menjatuhkan hukuman dengan hukuman disiplin berat berupa pemberhentian dengan hormat. Sebagai hakim harusnya menjaga kehormatan dan kewibawaan profesinya," ujar Ketua MKH Amran Suadi dalam persidangan majelis kehormatan hakim di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (13/12/2016).

Saat wanita 50 tahun itu terjatuh ke lantai, petugas MA langsung membopongnya keluar ruangan. Peristiwa itu sempat membuat majelis hakim untuk terhenti sejenak dan kemudian menutup persidangan.

Sebelumnya diberitakan, Elvilia terjaring razia petugas Satpol PP sedang berduaan di kamar hotel dengan seorang pria bukan suaminya. Pasangan bukan suami istri itu terjaring razia petugas di kamar Hotel Dahlia, Jalan Ahmad Yani, Kampung China, Kota Bukittinggi, Minggu malam (9/10/2016).

Meski tak bisa menunjukkan bukti bahwa mereka pasangan suami istri yang sah, dia tetap ngotot menolak dibawa petugas. Bahkan ED sempat marah dan mengaku pejabat saat petugas Satpol PP memeriksanya. Ia lalu megeluarkan kartu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kartu hakim.

Petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI serta Satpol PP pun tak meladeni amarah ED. Ia dan pria itu tetap digiring ke kantor Satpol PP. Tak cuma itu, saat ponsel keduanya disita dan diperiksa, petugas mendapati pesan singkat yang berisi tentang rencana mereka untuk membohongi petugas dengan menyuruh sang pria mengaku sebagai suaminya. ***

Sumber:detiknews.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Hukum, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/