Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anang Hermansyah: Saya Sih Iyes!, Sudah 4 Kali Runer Up, Tahun Ini Indonesia Pasti Juara

Anang Hermansyah: Saya Sih Iyes!, Sudah 4 Kali Runer Up, Tahun Ini Indonesia Pasti Juara
Senin, 12 Desember 2016 14:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah optimis timnas Indonesia tahun ini bakal menjadi jawara AFF 2016 untuk kali pertamanya dalam sejarah.

Indonesia sendiri tercatat sudah empat kali masuk final, namun sayangnya tim garuda hanya mampu menjadi Runer up atau juara kedua dalam iven bergengsi di Asia tersebut.

"Untuk leg pertama saya prediksi menang tipis 2-1 mas, tahun ini Indonesia pasti Juara. Saya sih Iyes," ujar politisi dari Partai Amanat Nasional ini, Senin (12/12/2016).

"Ini merupakan final ke lima dan ke tiga kalinya Indonesia bertemu Thailand, saya harap Indonesia bisa mencetak sejarah, menang, menang dan juara," papar musisi asal Jember ini.

Suami dari Ashanty ini juga mengatakan, sepakbola adalah olahraga pemersatu bangsa. Dengan semangat gotong royong bahu membahu dalam tim bisa memenangkan pertandingan. "Pemain kita dari semua suku ras dan agama, mereka bersatu padu demi membela nama baik bangsa. Dan rasa persatuan juga terlihat dimana para suporter Indonesia tidak lagi mengedepankan darimana berasal, tapi satu suara, satu warna demi merah putih," paparnya.

Anang juga mengimbau, agar kejadian kerususah suporter yang terjadi di Vietnam pada Semi Final yang lalau tidak terjadi di Indonesia. "Mari buktikan kita sebagai tuan rumah yang baik. Karena ini main di tempat kita, maka harus menunjukan kesejukan dan suportifitas yang tinggi," pungkas Anang. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/