Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kandaskan Myanmar, Thailand Siap Lawan Indonesia di Final AFF 2016

Kandaskan Myanmar, Thailand Siap Lawan Indonesia di Final AFF 2016
Timnas Thailand. (istimewa)
Kamis, 08 Desember 2016 23:17 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Thailand menyusul Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016 setelah membungkam Myanmar di leg kedua semifinal dengan skor 4-0 di Stadion Rajamangala di Bangkok, Kamis (8/12/2016) malam.

Dengan kemenangan itu, Thailand akan menghadapi Indonesia di Final Leg Pertama yang digelar 14 Desember dan leg kedua pada 17 Desember mendatang. Untuk leg pertama, Indonesia akan menjadi tuan rumah dan bertandang ke Thailand pada leg berikutnya.

Anak asuh Kiatisuk Senamuang itu lolos ke partai puncak setelah unggul aggregat 6-0 atas Myanmar. Pada leg pertama, Thailand menang 0-2 di Stadion Thuwunna Yangon, 4 Desember silam.

Dalam pertandingan leg kedua, Thailand membuka keunggulan 1-0 di menit ke-33 melalui gol sundulan Sarawut Masuk, memanfaatkan umpan silang Theerathon Bunmanthan dari sisi kanan pertahanan Myanmar.

Myanmar beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan, tetapi masih gagal menembus gawang Thailand yang dikawal Kawin Thamsatchanan.

Di babak kedua, Myanmar tampil menekan. Tiga menit setelah peluit babak kedua ditiup wasit, tendangan Than Paing nyaris membuat pasukan Gerd Zeise itu menyamakan kedudukan.  Sayang, bola membentur mistar gawang.

Thailand yang didukung penonton kembali menekan Myanmar. Di menit ke-65, tim gajah putih itu mendapat hadiah penalti setelah gelandang Myanmar Yan Aung Kyaw melanggar Sarach Yooyen. 

Theerathon Bunmanthan yang ditunjuk menjadi algojo, berhasil membawa Thailand unggul 2-0 setelah tendangannya gagal dihalau kiper Mg Mg Lwin.

Dua menit, kemudian pertandingan sempat diwarnai keributan. Bahkan, wasit mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Myanmar Gerd Zeise karena melakukan protes keras. 

Pertandingan dilanjutkan. Thailand terus membombardir pertahanan Myanmar. Pada menit 76, pemain pengganti Siroch mencetak gol ketiga untuk Thailand memanfaatkan umpan terobosan Charyl Chappuis. 

Tujuh menit sebelum pertandingan usai, gelandang Chanathip Songkrasin menggenapi kemenangan Thailand menjadi 4-0. Tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti gagal ditepis kiper Myanmar. Skor 4-0 bertahan hingga peluti babak kedua dibunyikan. ***

Sumber:berbagai sumber.
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/