Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kandaskan Singapura 2-1, Indonesia Lolos ke Semi Final Piala AFF 2016 bersama Thailand

Kandaskan Singapura 2-1, Indonesia Lolos ke Semi Final Piala AFF 2016 bersama Thailand
Ilustrasi. (istimewa)
Jum'at, 25 November 2016 21:03 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Skuad Garuda akhirnya berhasil mengandaskan Timnas Singapura pada laga penentuan di Group A Piala AFF 2016 dengan skor tipis 2-1. Dengan kemenangan tersebut Indonesia dipastikan melaju ke Semi Final dengan tim dari Thailand yang juga berhasil mengandaskan Filiphina dengan skor 1-0, Jumat (25/11/2016).

Di awal babak pertama kedua tim yang membutuhkan kemenangan masih bermain sangat hati hati. Hampir saja Indonesia unggul cepat di menit ke 4.

Tendangan bebas Lilipaly masih bisa ditepis oleh Kiper Singapura dan membentur tiang gawang. Bola rebound disambar lagi oleh Boaz namun masih melambung diatas mistar gawang.

Kembali peluang Indonesia tercipta di menit ke 12. Tembakan keras Andik Vermansyah dari luar kotak pinalti masih tipis diatas Mistar gawang Singapura.

Terus menyerang sayang sekali Indonesia harus tertinggal di menit ke 27 lewat gol Singapura yang dicetak oleh Khairul Amri. Menerima umpan crossing bola sempat ditanduk oleh pemain belakang Indonesia namun kembali bola maih mengarah di depan gawang. Dengan sepakan setengah Volly Amri sukses merobek jala gawang Kurnia Meiga. Skor 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Di sisa pertandingan babak pertama tak ada gol lagi yang tercipta. Indonesia masih kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Singapura yang sangat kuat. Hingga paruh pertama berakhir Singapura unggul dengan skor 1-0.

Di awal babak kedua Indonesia yang tertinggal satu gol langsung melancarkan serangannya. Namun hampir saja di menit ke 47 Singapura menambah golnya. Menerima umpan terobosan Khairul Amri dengan sejaki kontrol dada langsung melesahkan sepakan keras. Beruntung Kurnia Meiga masih sigap dalam memblok bola.

Terus melakukan serangan hasilnya Indonesia sukses mencetak gol di menit ke 63 lewat kaki Andik Vermansyah. Menerima umpan crossing dari Rizky Porra sepakan Volly Andik Vermansyah berhasil merobek jala gawang Singapura. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Perjuangan Indonesia akhirnya tak sia sia. Di menit ke 85 Indonesia kembali mencetak gol lewat kaki Stefano Lilipaly. Menerima umpan Boaz sepakan Volly Lilipaly kembali merobek jala gawang Singapura. Indonesia unggul 2-1.

Di sisa pertandingan Singapura yang kembali mengejar gol tak bisa berbuat banyak. Hingga pertandingan berakhir Indonesia sukses membungkus kemenangan dengan skor 2-1. Dengan hasil kemenanan ini membuat Indonesia melaju ke babak semifinal. ***

Sumber:berbagai sumber.
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/