Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lawan Filipina di AFF 2016, Laga Wajib Menang bagi Evan Dimas Dkk

Lawan Filipina di AFF 2016, Laga Wajib Menang bagi Evan Dimas Dkk
Evan Dimas yang sempat dicadangkan pada laga kontra Thailand. (istimewa)
Selasa, 22 November 2016 13:11 WIB
JAKARTA - Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Timnas Indonesia saat melawan Filipina jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia akan menghadapi Filipina di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).

Meski menargetkan tiga poin, pelatih Alfred Riedl mengatakan, pertandingan lawan Filipina bukan laga mudah bagi anak asuhnya."Kami harus menang di laga nanti, karena kalau menang akan membuka jalan lolos ke semifinal. Tapi, kami akui Filipina bukan lawan yang mudah. Melawan Filipina akan jadi laga yang menarik dan ketat, karena Filipina juga mengincar kemenangan dan bermain di kandang sendiri," kata Riedl.

Riedl mengaku sudah mengantongi kekuatan Filipina sehingga strategi untuk memenangkan pertandingan sudah disiapkan.Pelatih asal Austria itu pun memastikan kondisi anak asuhnya sangat baik dan siap tampil all out untuk maraih kemenangan.

Indonesia harus meemangkan laga melawan Filipina karena di laga sebelumnya menalan kekalahan dari Thailand dengan skor 4-2."Kami juga sudah mempelajari dan menganalisa permainan Filipina. Para pemain dalam kondisi bagus serta punya keyakinan yang tinggi demi meraih kemenangan.

Semua pemain tetap memiliki kans untuk jadi starter serta harus optimistis dan yakin," ujarnya."Pada tahun 2014 lalu kami kalah 0-4, tim saat itu terkendala di fisik karena mereka baru saja menjalani kompetisi yang panjang. Saat itu mereka memiliki pemain yang lebih pintar dari kami, punya kualitas yang lebih bagus dan kami akui itu. Tapi saat ini sesuatu sudah berbeda dari Timnas Indonesia," pungkasnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:inilah.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/