Home  /  Berita  /  Peristiwa
Wonderful Indonesia 2016

ESQ Tours and Travel Wakil Indonesia di #WHTA2016

ESQ Tours and Travel Wakil Indonesia di #WHTA2016
Kamis, 17 November 2016 07:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Biro perjalanan haji-umrah, ESQ Tours and Travel Indonesia sudah lolos ke-5 besar dalam World Halal Tourism Award 2016. Dia berpotensi menjadi kandidat kuat jawara dalam kategori World's Best Hajj & Umrah Operator 2016.

Dia akan bersaing dengan nama-nama besar lainnya, seperti Al Falah Hajj & Umrah Services Kanada, Hala Abu Dhabi serta Labbaik For Hajj, Umrah & Tourism Service Qatar. Ada konsep yang unik dari ESQ Tours and Travel Indonesia itu, yakni menggabungkan kecerdasan intelektual, emosi, dan spiritual, yang sudah diterima masyarakat muslim Indonesia.

“Layanan kami terbaik. Dari mulai airlines yang bonafit, makanan full board hotel, bimbingan tour leader yang berpengalaman, pemaknaan dari trainer ESQ berlisensi, hotel yang nyaman, kendaraan dan bus yang nyaman, sampai pelayanan dari crew selama 24 jam, semua kami berikan,” ungkap General Manager ESQ Travel Muhammad Solihin.

Untuk urusan kuantitas, ESQ Tours and Travel memang bukanlah yang terbanyak memberangkatkan jamaah haji atau Umroh. Namun travel yang satu itu mampu menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan umroh dan haji di Indonesia.

Dukungan tenaga profesional dan mempunyai sertifikat dari ASITA (Association of The Indonesian Tours & Travel), IATA (International Air Transport Association) dan HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji) yang berpengalaman dalam menangani jasa pelayanan umrah, Corporate Travel Management, Series & Incentive Tours, Outward Bound, Travel document dan Travel Insurance.

Soal networking, lumayan luas. Dengan konsep “one stop solution” melalui pelayanan personal touch, e-booking, call center dan pelayanan 24 jam, ESQ Tours & Travel kini memiliki 10 kantor perwakilan yang berlokasi di Sumatera (Palembang, Padang, Pekanbaru, Medan), Jawa Barat (Bandung), Jawa Tengah (Semarang), Jawa Timur (Surabaya), Bali (Denpasar), Kalimantan (Balikpapan) dan Sulawesi (Makassar).

Sejumlah penghargaan penuh prestise pun akhirnya mampu diraih. Dari mulai pemegang Rekor Bisnis Indonesia, Best Agent Garuda Indonesia, Best Creative dari Korea Tourism Award, Best Muslim agent dari Korea Tourism Award, Loyalty Award sebagai agen terbaik untuk Middle East, juara Anugerah Pariwisata Halal Terbaik 2016, hingga runner up kategori website terbaik dan runner up kategori penyelenggra wisata halal terbaik 2016, semua sudah pernah disambar ESQ Tours and Travel. “Ini kan masyarakat dan semua tim juri yang menilai. Pihak luar telah melihat secara langsung dan memberikan penilaian yang fair,” ujar Solihin.

Solihin mengatakan, ESQ Tours and Travel bukan hanya memberikan materi umrah secara fikih dan syariah namun lebih dari itu, ESQ Tours and Travel hadir untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah dan dilakukan  training berupa makna tawaf, makna sa’i, makna padang arafah, makna muzdalifah, makna lempar jumrah dan makna ibadah lainnya di Tanah Suci.

“Kita berharap para jamaah umrah maupun haji bukan sekedar menggugurkan kewajiban tapi menjadi agen perubahan di lingkungan masyarakat seperti Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Buya Hamka dan tokoh lainnya,” kata Solihin.

Nah, kibaran semangat tadi kini sudah mulai dilirik halal tourism dunia. Ada kans besar untuk memenangkan gelar World's Best Hajj & Umrah Operator di World Halal Tourism Award 2016. Modalnya sudah sangat kuat. Selain kualitas mumpuni, ada 205 juta jiwa umat muslim di Tanah Air yang bisa digerakkan untuk membantu vote 12 wakil Indonesia yang berkompetisi di World Halal Tourism Award 2016. Dan hal itu, ikut diamini Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Riyanto Sofyan. “Indonesia memang sangat potensial menjadi jawara halal tourism paling unggul di dunia. Sebanyak 12,7 persen dari total muslim dunia ada di Indonesia. Kalau semuanya bersatu vote untuk Indonesia, semua pasti bisa kita kalahkan,” ujar Riyanto Sofyan.

Bagi yang belum vote, Sofyan mengajak semua masyarakat untuk luangkan waktu lima menit mem-vote 12 jawara Indonesia. Dukungan ini sangat diperlukan mengingat di putaran pertama, pesaing utama Malaysia unggul di 4 nomor utama dari 11 kategori yang mereka ikuti. Malaysia unggul di kategori World’s Best Family Friendly Hotel, World’s Best Halal Honeymoon Destination, World’s Best Halal Destination serta  World’s Best Halal Culinary Destination. “Ingat, kemenangan itu direncanakan! Yuk, bantu Indonesia!” kata Sofyan.

Menpar Arief Yahya pun dalam Rapim yang dilangsungkan di Gedung Sapta Pesona Kemenpar terus memantau perkembangan demi perkembangan, Selasa 15 November 2016. Ketua Tim Pemenangan World Halal Tourism Award 2016 Abu Dhabi, Don Kardono dan Wakilnya, Vita Datau Messakh menyebut, saat ini masih ada waktu, 9 hari lagi untuk nge-vote. Caranya sangat mudah. Cukup klik di: voteindonesia.com. "Kemenangan itu direncanakan!" pesan Menpar Arief Yahya.

"Kerahkan semua resources kita, untuk #menangkanIndonesia. Kita sudah sukses meloloskan 12 nominator, tinggal menjadikan ke-12 nya juara dunia!" tegas Arief Yahya.

Jika Anda sudah masuk ke voteindonesia.com, lalu halaman pemungutan suara itu. Silakan mengisi registrasi alamat email, lalu sumbangkan suara Anda di 12 kategori, yakni;

1. World’s Best Airline for Halal Travellers, Garuda Indonesia

2. World’s Best Airport for Halal Travellers, Sultan Islandar MudaInternational Airport, Aceh Indonesia.

3. World’s Best Family Friendly Hotel, The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia.

4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel, Trans Luxury HotelBandung Indonesia

5. World’s Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok Resort & Villas,Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia

6. World’s Best Halal Tour Operator, Ero Tour, West Sumatera Indonesia

7. World’s Best Halal Tourism Website, www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia

8. World’s Best Halal Honeymoon Destination, Sembalun Village Region,Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

9. World’s Best Hajj & Umrah Operator, ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia

10. World’s Best Halal Destination, West Sumatera, Indonesia

11. World’s Best Halal Culinary Destination, West Sumatera, Indonesia

12. World’s Best Halal Cultural Destination, Aceh Indonesia

Setelah selesai semua, klik SUBMIT. Dan bila voting sudah lengkap terkirim akan mendapatkan notifikasi dari web respon langsung dan email. Yuk #MenangkanIndonesia #JuaraWHTA2016. (*/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/