Home  /  Berita  /  GoNews Group

Begitu Alami, Pemandian Anak Raja Air terjun Pincuran Tujuah Solok, Belum Tergarap

Begitu Alami, Pemandian Anak Raja Air terjun Pincuran Tujuah Solok, Belum Tergarap
Air terjun Pincuran Tujuah di Jorong Garabak, Nagari Gatabak Data, Kec. Tigo Lurah. Kab. Solok, butuh sentuhan untuk pengembangannya.
Senin, 31 Oktober 2016 11:56 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Kabupaten Solok memiliki banyak potensi wisata. Salah satunya wisata alam air terjun di Garabak Data. Namun potensi wisata air terjun Pincuran Tujuah di Korong Garabak, Nagari Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok ini belum dikelola dengan baik dan masih tampak perawan.

"Tinggi air terjun sekitar 110 Meter, menawan dan bertingkat tujuh," ujar Wali nagari Garabak Data, Pardinal. Lokasi air terjun pincuran tujuah, terletak sekitar 2 Kilometer dari kantor Walinagari Garabak Data atau sekitar 80 Kilometer dari Arosuka ibukota Kabupaten Solok.

Jika lokasi ini ditata dengan baik oleh Pemerintah Daerah, ujar Pardinal, akan menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Solok. Sayangnya air terjun Pincuran Tujuah masih perawan, jalan ke lokasi wisata pincuran tujuah belum diaspal. Bahkan jalan ke kantor walinagari pun jalan masih belum diaspal.

“Konon kabarnya air terjun Pincuran Tujuah ini pada zaman dulu adalah tempat pemandian putri raja yang mendiami daerah Garabak Data,” ulas Wali Nagari.

Wabub Solok, Yulfadri Nurdin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masih banyak objek wisata di Kabupaten Solok yang belum tergali, termasuk objek wisata Pincuran Tujuah di Garabak Data, karena Kabupaten Solok sangat luas dan secara geografis alamnya lebih banyak perbukitan. Ke depan Pemkab Solok akan lebih fokus membangun pariwisata, karena termasuk dalam empat Pilar pembangunan Kab. Solok. (***)

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Solok, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/