Home >  Berita >  Kota Solok

Jumat ini, Rusdianto Dilantik Sebagai Sekda Kota Solok

Jumat ini, Rusdianto Dilantik Sebagai Sekda Kota Solok
Sekda Kota Solok yang baru Rusdianto.
Jum'at, 14 Oktober 2016 13:37 WIB
Penulis: Suwartoni Mindok
SOLOK - Teki-teki tentang Sekda Kota Solok akan berakhir Jumat (14/10) ini. Jika tidak ada aral melintang, Walikota Solok, H. Zul Elfian akan melantik Rusdianto,S.Ip, M.M sebagai Sekda, menggantikan Suryadi Nurdal yang memasuki usia pensiun. Sejak Suryadi Nurdal pensiun, jabatan Sekda Solok dijalankan oleh Helmiyati, sebagai pelaksana tugas.

Sebelumnya ada enam calon Sekda yang ikut bersaing, kemudian panitia seleksi (pansel) menyaring menjadi tiga besar. Nama ketiga orang inilah yang diserahkan kepada Walikota Solok. Tiga nama itu adalah Rusdianto, Kepala DPKKAD Padang Panjang, Supadria, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bukittinggi, serta Jetson, Kepala BKD Kota Solok.

Tiga nama inilah yang diserahkan kepada Walikota Solok oleh tim pansel yang diketuai oleh Devi Kurnia. Sekalipun Walikota Solok tidak pernah mengumumkan satu nama yang terpilih, tetapi bakal dilantiknya Rusdianto Jumat ini sudah tersebar luas di kalangan ASN Balaikota Solok.

Rusdianto merupakan kelahiran Lubuk Sikaping, 2 April 1964. Setelah menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Lubuk Sikaping, ia melanjutkan pendidikan ke APDN Bukittinggi, dan menyelesaikan pendidikan sarjana dan pascasarjananya di UGM Yogyakarta.

Sebagai aparatur sipil negara (ASN), Rusdianto sudah mengikuti beragam diklat dan kursus untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang yang digelutinya. Tak heran jika karirnya melesat dan berjalan mulus. Ia termasuk pejabat karir yang melangkah dari titik nol. Sejak kembali tugas belajar ke UGM beragam jabatan pernah dipercayakan kepadanya.

Jabatan eselon II.b sudah dijalaninya sejak 2011, berawal dari kepala BPBD, Kesbangpol, kemudian dimutasi sebagai Kepala Bappeda, pindah lagi sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, dan sejak April 2015 lalu, ia dipercaya memimpin DPPKAD Padang Panjang.

Melihat perjalanan karirnya, tentu tidak ada yang meragukan kemampuannya memimpin ASN di Kota Solok. Apalagi ia lebih banyak menghabiskan masa pengabdian di kota hujan Padang Panjang. ***

Editor : W Leto Tapays
Kategori : Kota Solok, Pemerintahan

Loading...
www www