Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Usung 'Sumangaik Baru', Faldo Maldini Daftarkan Diri Maju di Pilgub Sumbar
Politik
19 jam yang lalu
Usung Sumangaik Baru, Faldo Maldini Daftarkan Diri Maju di Pilgub Sumbar
2
Mulai Senin Ini, Pasaman Barat Tetapkan ASN Bappeda-Pemnag Bekerja dari Rumah
Pasaman Barat
19 jam yang lalu
Mulai Senin Ini, Pasaman Barat Tetapkan ASN Bappeda-Pemnag Bekerja dari Rumah
3
Kapal Patroli Polairud Tenggelam, 3 Polisi Hilang
Peristiwa
20 jam yang lalu
Kapal Patroli Polairud Tenggelam, 3 Polisi Hilang
4
Ini Identitas 3 Polisi yang Hilang Akibat Karamnya Kapal Patroli Polairud
Peristiwa
19 jam yang lalu
Ini Identitas 3 Polisi yang Hilang Akibat Karamnya Kapal Patroli Polairud
5
Calon Tunggal Berpontensi Hadapi 31 Kotak Kosong Jadi Preseden Buruk Pilkada
GoNews Group
6 jam yang lalu
Calon Tunggal Berpontensi Hadapi 31 Kotak Kosong Jadi Preseden Buruk Pilkada
6
Jika Banyak 'Kotak Kosong' di Pilkada 2020
Politik
8 jam yang lalu
Jika Banyak Kotak Kosong di Pilkada 2020
Loading...
Home  /   Berita  /   Umum

Pulang Menunaikan Haji, Ketua DPRD Payakumbuh Disambut Walikota

Pulang Menunaikan Haji,  Ketua DPRD Payakumbuh Disambut Walikota
Pemko-Sambut-Kepulangan-Jamaah-Haji-Payakumbuh.
Selasa, 04 Oktober 2016 17:05 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Sebanyak 244 Jamaah Haji Kota Payakumbuh telah kembali ketanah air dan telah selamat sampai di Payakumbuh, kepulangan jemaah Haji tersebut secara resmi disambut Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako H.Beni Warlis, Unsur Forkopimda, Kakankemenag Kota Payakumbuh di Aula Kemenag setempat Jalan Pahlawan Sawah Padang Payakumbuh Selatan Senin (3/10) kemaren.

Turut hadir Ketua DPRD YB.Dt.Parmato Alam yang ikut menunaikan Ibadah selaku TPAD Musim Haji 2016, Wakil Ketua DPRD Suparman, Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Ketua MUI Kota Payakumbuh H.Mismardi, BA, Kabag Kesra Setdako Devitra, Ketua IPHI H. Rudi Novriardi, Jajaran Kemenag dan ratusan Jamaah Haji yang sudah kembali kekampung halaman.

 
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Drs.H.Asra Faber dalam laporannya menyebutkan dari 247 Jamaah Haji yang diberangkatkan kembali sebanyak 244 lagi dengan selamat , berkurang 3 jamaah  hal ini disebabkan ketiga jamaah tersebut meninggal masing-masing atas nama Suhaimi Jamain (62) warga Labuh Baru Payakumbuh Utara  meninggal di Mekah, Jasmaniar (76) Warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Payakumbuh Selatan juga meniggal di Mekah dan Rosni (76) meninggal Sabtu (1/10) di RSU M.Jamil Padang sebelumnya sesak napas saat di pesawat akan mendarat di BIM Padang Jumat lalu, ujarnya.
 
Kepada seluruh Jamaah, Asra Faber berharap agar mengimplentasikan segala amal ibadah yang didapat dalam Ibadah Haji tersebut dalam keseharian dan menjadi contoh oleh warga sekitarnya dan selamat semoga menjadi haji yang mabrur, ucap Asra Faber mengahiri.
 
Sekdako Payakumbuh H.Beni Warlis dan Wakil Ketua DPRD H.Suparman dalam sambutannya sama-sama mengucapkan selamat datang pada Jamaah haji yang telah kembali dengan selamat, semoga menjadi haji yang mabrur.diharapkan setelah pulang haji ada perobahan yang signifikan dari perbuatan yang kurang baik kepada yang baik ,selain itu juga semakin memperkuat tauhid dan semangat berjemaahnya terlebih dalam upaya memakmurkan masjid.
Lebih jauh Sekda berharap sekaligus mengajak para jamaah haji untuk memberikan kontribusinya baik dalam memakmurkan masjid dengan sholat berjemaah maupun berpartisipasi dalam pembangun Kota Payakumbuh kedepannya dan semoga menjadi haji yang mabrur, pungkas sekda.
Turut memberikan sambutan Ketua IPHI Rudi Nofriardi dan Ketua MUI Payakumbuh H.Mismardi, BA , selamat datang jamaah haji musim 2016 dan selamat bergabung di IPHI, semoga menjadi haji yang mabrurm, ujar keduanya.***

Editor : M. Siebert
Kategori : Umum, GoNews Group, Payakumbuh

Loading...
www www