Home  /  Berita  /  Umum

30 Mustahik Payakumbuh Terima Bantuan dari Basnaz dan LKKS Sumbar

30 Mustahik Payakumbuh Terima Bantuan dari Basnaz dan LKKS Sumbar
30 Mustahik kota Payakumbuh terima bantuan pengembangan modal usaha.(bdn)
Sabtu, 01 Oktober 2016 22:25 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH---Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Propinsi Sumatera Barat, menyalurkan bantuan pengembangan modal usaha kepada 30 Mustahik (penerima manfaat) Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat.

Bantuan tersebut dengan total nilai Rp.50 juta diserahkan Langsung oleh Ketua LKKS Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno kepada Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny.DR.Heny Riza Falepi disaksikan Ketua Baznas Propinsi Prof.DR.H.Syamsul Bahri Khatib dan Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman dalam sebuah acara sederhana di SD N 14 Payakumbuh di Pakan Sinayan, Selasa (28/9).
 
Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosnaker Kota Payakumbuh diwakili Sekretarisnya Fitma Handayani, Kabag Kesra Setdako Davitra, Pengurus Baznas Propinsi, Pengurus Baznas Kota Payakumbuh, Lurah pakan Sinayan Zailendra, tokoh masyarakat setempat dan warga penerima bantuan.
 
Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny.DR.Heny Riza Falepi diawal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan LKKS Propinsi Sumbar atas perhatiannya yang telah menyalurkan bantuannya buat membantu Mustahik di Payakumbuh dalam meningkatkan ekonominya dan diharapkan kiranya bantuan serupa dapat ditambahkan lagi dimasa mendatang, ujar Heny.
 
Kepada penerima bantuan NY.Heny meminta agar bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan untuk mendukung usahanya agar berkembang walaupun jumlahnya tidak terlalu besar namun kalau dimanfaatkan dengan baik dan tidak untuk yang konsumtif Insya Allah bisa membantu untuk keluar dari kesulitan ekonomi, ujar Ny.Heny.
 
Ketua baznas Propinsi H.Syamsul Bahri Khatib dan Asisten I Yoherman ketika memberikan sambutan sama-sama mengharapkan  kepada penerima bantuan supaya bersyukur atas nikmat pemberian ini semoga mendapat berkah dan apabila bersyukur Allah akan menambah nikmatnya, mudah-mudahan saat ini yang penerima bantuan ini sebagai Mustahik dan suatu saat nanti akan menjadi Muzaki, karena tangan diatas lebih mulia dari pada tangan dibawah, sebut keduanya.
 
Sementara itu Ketua LKKS Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya meminta pada penerima bantuan agar bekerja keras untuk memajukan dan mengembangkan usahanya dan jalankanlah usahanya dengan syariat Islam yaitu dimulai dari Shalat Tahjud jam 04, hingga shalat subuh dan jangan lupa berdoa agar keluar dari lingkaran setan, pungkas Ny.Nevi.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/