Loading...

Tediri Dari Tiga Pamong Senior, Inilah Calon Sekda Kota Solok

Tediri Dari Tiga Pamong Senior, Inilah Calon Sekda Kota Solok
Inilah tiga calon Sekda Kota Solok.
Jum'at, 30 September 2016 08:53 WIB
Penulis: Suwartono

SOLOK - Siapakah Sekda Solok terpilih? Inilah yang menjadi tanda tanya kini di kalangan ASN dan masyarakat. Tim Pansel yang diketuai oleh Devi Kurnia telah merekomendasikan tiga pamong senior, yang berasal dari tiga kota berbeda. Ketiganya adalah Jetson dari Pemko Solok, Rusdianto dari Pemko Padang Panjang dan Supadria dari Pemko Bukittinggi.

Jika melihat perjalanan karir dan pendidikan ketiga calon, tentu akan membuat Walikota Solok Zul Elfian penuh kebimbangan karena mereka memiliki kekuatan yang berimbang. Ketiganya sama-sama berpendidikan magister (pascasarjana), ketiganya juga memiliki pangkat dan golongan yang sama yakni Pembina Utama Muda/IV.c.

Supadria, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bukittinggi termasuk pamong senior yang mengabdi di banyak tempat dengan beragam jabatan.

Usai menyelesaikan pendidikannya di APDN pada 1984, ditempatkan di Kabupaten Solok hingga 1988, kemudian mutasi ke Tanah Datar. Setelah menduduki beberapa jabatan di Prmkab Tanah Datar, Supadria pindah tugas ke Kota Bukittinggi sejak 2006. Kini sudah hampir 10 tahun berada di Bukittinggi.

Sementara Rusdianto mengawali karirnya di Pemkab Pasaman pada 1991, Usai mengikuti tugas belajar, maka pada 1996 ia pindah ke Kota Padang Panjang. Jabatan eselon II yang pernah diembannya antara lain Kepala BPBD Kesbangpol, Kepala Bappeda, Staf ahli dan sekarang sedang menjabat sebagai Kepala DPPKAD Kota Padang Panjang.

Sementara Jetson, yang kini menjabat sebagai Kepala BKD Kota Solok termasuk pamong yang paling lama mengabdi di Kota Solok. Sejak awal ia sudah mengabdi di Kota Solok. Sebelum menjabat sebagai Kepala BKD, ia pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Asisten Bidang Administrasi Pembangunan.

Tim Pansel sudah memilih yang tetvisk, kini bola panas ada pada walikota dan wakilnya, manakah dari tiga pejabat ini yang akan membantunya sebagai sekda, kita tunggu saja. Siapapun yang dipilih oleh Walikota, semoga bisa membawa kemajuan bagi Kota Solok ini. (***)

Editor : W Leto Tapays
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Kota Solok

Loading...
www www