Home  /  Berita  /  Pemerintahan

KAP Payakumbuh Raih Prestasi Tingkat Nasional

KAP Payakumbuh Raih Prestasi Tingkat Nasional
Walikota Riza Falepi bersama Kepala Kantor Arsip dan Pustaka H. Zulrefri didampingi tiga stafnya Joni, Roni Busra dan arsiparis Stevani Wina Laura. (bdn)
Rabu, 31 Agustus 2016 13:10 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH--Kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) Kota Payakumbuh menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa. Dalam Lomba Kearsipan Daerah  2016, empat daerah di Pulau Jawa menempati posisi terbaik I sampai IV. Kota Payakumbuh berada di peringkat V dan disusul Tanjung Pinang (Kepri) sebagai juara enam atau harapan III. Tahun depan, KAP ditantang Walikota Riza Falepi mampu merebut gelar juara nasional. Titik lemah Payakumbuh dibidang fisik, disikapi positif walikota, dengan menyuruh Kantor Arsip dan Perpustakaan pindah ke gedung baru di eks lapangan Poliko.

 
“Saya minta kepala KAP dan seluruh jajarannya berbenah untuk menutup kekurangan dalam soal fisik perkantoran dan SDM serta dari sekarang, siapkan diri untuk Lomba Kearsipan Daerah, agar gelar juara nasional dapat diboyong ke Payakumbuh,” tegas Walikota Riza Falepi usai menerima Kepala Kantor Arsip dan Pustaka H. Zulrefri didampingi tiga stafnya Joni, Roni Busra dan arsiparis Stevani Wina Laura, di ruang kerjanya, Jumat (25/8).
 
Sambil membawa trofi mini dan penghargaan dari Presiden RI atas prestasi Kepala Kantor Arsip dalam Lomba Kearsipan Daerah tingkat nasional, Zulrefri menceritakan, titik lemah Payakumbuh dalam Lomba Kearsipan Daerah Nasional, karena gedung kantor dan ruang baca yang kurang memadai. Gedung Kantor Arsip dan Pustaka masih menumpang di kantor eks Dinas Kesehatan dalam komplek DPRD Payakumbuh. Tapi, dalam tata kelola perpustakaan dan kearsipan, Payakumbuh punya nilai tertinggi,” ungkap Zulrefri.
 
Mendengar cerita itu, Walikota Riza Falepi, langsung quick  response. “Kalau hanya itu kelemahan Payakumbuh, Kantor Arsip dan Pustaka Saya beri prioritas berkantor di lantai 3 gedung baru balaikota di eks lapangan Poliko Payakumbuh.  Rencanakan kepindahan dari sekarang. Sebelum akhir tahun, diharapkan seluruh pegawai Kantor Arsip dan Pustaka sudah pindah ke gedung baru,” tegas walikota.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Payakumbuh, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/