Home  /  Berita  /  Umum

Info! Penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1437 H di Halaman Kantor Gubernur

Info! Penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1437 H di Halaman Kantor Gubernur
Wagub Sumbar Nasrul Abit. (Biro Humas Sumbar)
Jum'at, 26 Agustus 2016 05:33 WIB

PADANG - Pelaksanaan penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1437 H tahun ini akan dilaksanaan di Halaman Kantor Gubernur. Meski pada saat Idul Fitri 1437 H lalu diselenggarakan di Halaman Masjid Raya Sumatera Barat yang saat itu dihari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pelaksanaan penyelenggaraan Idul Adha tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam Rapat Persiapan Shalat Idul Adha 1437 H di ruang rapat Setda, sebagaimana disampaikan Kabag Penerangan Biro Humas Kantor Gubernur Sumbar Zardi Syahrir di ruang kerja, Kamis siang (25/8/2016).

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan, “ segala pelaksanaan penyelenggaraan Sholat Idul Adha tahun merupakan tanggungjawab PHBI Sumbar. Persoalan sound system saat penyelenggaraan Sholat Idul Fitri tidak maksimal, karena banyak Jemaah mengeluhkan suara imam tidak terdengan jelas”.

“ Kita telah perintah dan meminta kesiapan penyelenggaraan Idul Adha PHBI Sumbar untuk bekerja sama dengan biro umum , agar masalah sound system ini tidak menjadi kekurangan yang terulang,” tegasnya

Sementara sebagai khatib Sholat Idul Adha yang telah disusun Biro Binsos adalah Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, Dr. Eka Putra Wirman, MA dan sebagai Imam, M. Sulton Annasiro.

Wagub Nasul Abit juga menegaskan, “ jika terjadi hujan penyelenggaraan Sholat Idul Adha akan dipindahkan ke Masjid Raya bagian bawah sebagai alternatif, karena bagian atas masjid raya saat ini masih dalam pengerjaan. Diperkirakan hanya tertampung 2000-3000 orang saja. Karena itu Ji hujan masyarakat juga dapat menyelenggaraan Sholat Idul Adha di masjid- masjid terdekat disekitar dilingkungan tempat tinggalnya ”.

“Persoalan keamanan parkir disekitar kantor gubernur agar dilakukan oleh Satpol PP, yang juga berkerjasama dengan pihak kepolisian. Kita juga berharap halaman kantor yang ada di sekitar kantor gubernur agar dapat dibuka pada pelaksanaan Sholat Idiul Adha tersebut untuk tempat parkir. Karena semua itu panitia akan menyiapkan surat resmi dari panitia penyelenggaraan terhadap hal tersebut ke kantor –kantor yang ada disekitar kantor gubernur,“ terang Wagub Nasrul Abit.

Wagub juga mengajak, semua panitia terutama pihak PHBI agar menyiapkan segala sesuatu dengan baik. Kemudian pihak BPBD juga hendaknya menyiapkan mobil air, untuk bewrudhu di lokasi-lokasi yang startegis.

“Cek dahulu , mickrofon nya, listrik, speker dan peralatan lain-lain yang mendukung penyelenggaraan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, Selamat berkerja dan berkoordinasi dilapangan,” tegasnya. (Humas Sumbar)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/