Home  /  Berita  /  Umum

Wakil Gubernur Lepas Calon Jemaah Haji Kloter XI Embarkasi Padang

Wakil Gubernur Lepas Calon Jemaah Haji Kloter XI Embarkasi Padang
Wagub Sumbar Nasrul Abit ketika hendak menyalami calon jemaah haji. (Biro Humas Sumbar)
Kamis, 25 Agustus 2016 13:49 WIB

PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melepas secara resmi Calon Jemaah Haji Kloter XI embarkasi Padang pada Selasa malam, (23/08/2016) di Asrama Haji Tabing, Padang. Wakil Gubernur didampingi Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Kepala Biro Bina Sosial Prov.Sumbar, Kakanwil Kemenag Kota Padang, Kakanwil Kemenag Kab. Agam, Kakanwil Kemenag Kab.Sijunjung, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, serta para Panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Nasrul Abit mengatakan,” Selamat menunaikan ibadah haji bagi para calon Jemaah haji kloter terakhir kali ini dari embarkasi Padang. Semoga apa yang diminta, apa yang dimohonkan di depan pintu Ka’bah, di tanah Suci Mekah nantinya diijabah oleh Allah SWT,Amin. Semoga setelah kembalinya dari melaksanakan ibadah haji para Jemaah menjadi haji yang Mabrur.”

“Berangkatlah kita dengan niat yang baik karena Allah, tidak usah berniat yang macam-macam, karena nanti ada-ada saja yang terjadi dilapangan kalau kita sudah berniat yang tidak baik ketika berhaji," kata Wagub.

Ia juga mengingatkan, bersyukurlah kita yang saat ini sudah diberikan kesempatan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah haji. Coba bayangkan, masih banyak orang yang sudah mencukupi dari segi ekonomi namun hatinya masih belum terpanggil untuk melaksanakan haji, atau tidak mampu dari segi fisik, karena melaksanakan ibadah haji ini juga merupakan ibadah fisik, membutuhkan kekuatan fisik, daya tahan tubuh yang sehat.

"Jadi kalau bisa sampai disana nanti maksimalkan kegiatan fisik hanya untuk kegiatan beribadah saja,” pesan Nasrul Abit.

Calon Jemaah Haji Kloter XI embarkasi Padang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz Internasional Airport Jeddah pada hari ini, Rabu (24/08/2016) pada pukul 15.15 WIB.

Pada keberangkatan kloter terakhir ini, Provinsi Sumatera Barat memberangkatakan CJH dari Kab. Agam sebanyak 295 orang, Kab. Sijunjung sebanyak 87 orang, Kota Padang sebanyak 21 orang, Kab. Solok sebanyak 1 orang, Kab 50 Kota sebanyak 2 orang. Rosna Endah Kayo menjadi calon Jemaah haji tertua dengan usia 86 tahun asal Kab. Sijunjung, sementara calon Jemaah haji termuda atas nama Marissa Syafrul Ihsan dengan usia 24 tahun asal Kab. Agam. (Biro Humas Sumbar)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/