Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pemko Padang Panjang Selenggarakan Diklat Outbond Bagi Pejabat Eselon II dan III

Pemko Padang Panjang Selenggarakan Diklat Outbond Bagi Pejabat Eselon II dan III
Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Umum Kota Padang Panjang Yaz Edizawin pasangkan kokarde peserta outbond. (Humas)
Selasa, 23 Agustus 2016 09:27 WIB

PADANG PANJANG - Untuk mengasah jiwa kepemimpinan bagi pejabat struktural eselon II dan III , Pemko Padang Panjang melalui Badan Kepegawaian Daerah bekerjasama dengan PT Lotus Tujuh Sejahtera (LTS Consulting) menyelenggarakan Diklat Out bond yang berlangsung selama 6 hari dari Senin (22/8) s/d Sabtu (27/8) yang bertempat di MIFAN Kota Padang Panjang.

Acara yang diikuti oleh 90 orang pejabat eselon II dan III ini juga bertujuan untuk mewujudkan PNS yang mengenal kemampuan diri, kondisi luar,mampu menyusun strategi, langkah kerjasama, mampu melakukan terobosan serta mengembangkan profesionalisme.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Umum Yaz Edizawin menyambut baik terlaksananya Outbond Training bagi pejabat eselon II dan III itu. Ia juga mengharapkan dengan adanya outbond hendaknya dapat meningkatkan kualitas kerja dari pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“ Kualitas kerja yang sangat diharapkan antara lain meningkatnya kepemimpinan individu dalam kelompok (leadership), kemampuan untuk bekomunikasi (communication skills), kemampuan untuk membuat dan mengeksekusi suatu rencana (Planning), fleksibelitas dalam bekerja (Change management), pendelegasian pekerjaan (delegation), team work, dan peningkatan motivasi (motivation),” katanya.

Lebih jauh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyampaikan hendaknya kegiatan outbond bukan hanya sekedar rekreasi dan have fun akan tetapi lebih untuk menjalin kedekatan emosional yang lebih erat disamping juga untuk pembentukan karakter SDM Aparatur sebagai individu yang handal dari segi kecerdasan spritual, emosional dan intelektual sehingga mampu bekerjasama dalam tim (team work) dan bersinergi dalam bekerja.

Kepala BKD Kota Padang Panjang Martoni menyatakan kegiatan ini adalah yang pertama kali dilakukan dan bekerjasama dengan lembaga pelatihan / konsultan pelatihan yang profesional dalam hal pelatihan outbond.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan seperti : “team building goal” yang menunjukkan bahwa kerjasama adalah hal yang mutlak dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh peserta dimana mereka tidak mungkin menghadapi sendiri, saling tergantung, kerjasama. Pentingnya komunikasi dan membangun sesuatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini, kemudian “leadership Goal” dengan tujuan megasah jiwa kepemimpinan yang terdapat pada diri perserta”, katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
GoSumbar.com Abaikan Prokes, 307 Orang Pelanggar Perda AKB Telah Dikenakan Sanksi oleh Pemko Padang Panjang
GoSumbar.com Ikuti Tes Swab untuk Keluar Kota, Seorang Warga Padang Panjang Ini Dinyatakan Positif Covid - 19
GoSumbar.com Dishub Padang Panjang Rutin Gelar Patroli, Imbau Warga Patuhi Protokol Covid - 19
GoSumbar.com Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
GoSumbar.com Jelang Aplikasikan New Normal, Pemko Padang Panjang Ikuti Perpanjangan PSSB Jilid III
GoSumbar.com Memutus Rantai Penyebaran, Pedagang dan Pembeli di Pasar Pusat Padang Panjang Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan
GoSumbar.com Upaya Pulihkan Ekonomi, Pedagang Pasar Pusat Padang Panjang Siap Sambut New Normal
GoSumbar.com Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Sumbar Expo Ajang Mengembangkan Diri
GoSumbar.com Kota Padang Panjang Menjunjung Tinggi Kebinekaan, Kaum Minoritas Pun Merasa Aman
GoSumbar.com Wako Hendri Arnis: Kebersamaan Kunci Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa Dan Bernegara
GoSumbar.com Gubernur Irwan Prayitno Buka Rakor Satlinmas se-Sumatera Barat di Padang Panjang
GoSumbar.com Keindahan dan Keramahan, Padang Panjang Pantas Jadi Kota Wisata Masa Kini
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Bagi Kepala dan Guru TPQ/TPSQ
GoSumbar.com Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Konsumen Bisa Lapor BPSK Jika Merasa Dirugikan
GoSumbar.com Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Mari Kita Pertahankan Suasana Kota yang Aman Terkendali
GoSumbar.com Senam Bersama Meriah dan Bawa Berkah di Bancah Laweh Padang Panjang
GoSumbar.com Hari Kesehatan ke-52 dan HUT KORPRI ke-45, Pemko Padang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan
GoSumbar.com Takziah ke Rumah Almarhum Ketua DPRD Asril Kasuma, Wako Hendri Arnis: Almarhum Punya Peran Penting Memajukan Padang Panjang
wwwwww