Home >  Berita >  Umum

Kodim 0305/Pasaman Gencarkan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Sabtu, 13 Agustus 2016 12:55 WIB

LUBUKSIKAPING - Jajaran Komado Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman terus mengecarkan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyasar para veteran-veteran angkatan Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD). Beberapa waktu lalu, salah seorang veteran TNI-AD, Dasima (76) mendapat kesempatan RTLH tersebut.

Rumah veteran yang memungkim di Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Ujung Gading, Pasaman tersebut dulunya bisa dibilang sangat memperhatinkan bahkan masuk dalam kategori tidak layak huni. Namun, sesuai dalam program TNI-AD, RTLH mengubah segalanya. Rumah Dasima kini berdiri kokoh dan sangat bagus. 

Berkat RTLH, di masa tuanya, Dasima kini bisa menikmati rumah yang benar-benar layak dihuninya bersama keluarga tercintai.

Pada Jumat (12/8/2016), Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramunditho mengunjungi dan meninjau rumah Dasima yang telah direhab tersebut. Dandim yang datang bersama rombongan yang diantaranya Pasiter, Danramil, Camat, dan Walinagari disambut dengan penuh hangat oleh Dasima beserta keluarga hingha mayarakat sekitar.

"Saya sangat berterimakasih terhadap jajaran Korem/032 Wirabraja terutama pada Kodim 0305/Pasaman yang telah melakukan rehab rumah ini yang dulunya sangat memperhatinkan namun sekarang sangat berdidiri bagus," ucap Dasima dengan penuh berterimakasih.

Dia menuturkan, dengan adanya program RTLH ini benar-benar sangat bermanfaat terhadap para beberapa veteran yang kini hidup demgan penuh kekurangan. "Semoga program ini terus berkelanjutan dan para veteran-veteran lain juga mendapat perbaikan rumah seperti saya ini," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramunditho mengatakan, pihaknya akan terus mengencarkan program RTLH terhadap para veteran-veteran yang ada di wilayah Kodim 0305/Pasaman.

 "Kita akan terus melakukan RTLH ini kepada para veteran yang kini hidup serba kekurangan terutama masalah tempat tinggal. Kita akan terus gencarkan program tersebut di wilayah Kodim 0305/Pasaman agar para veteran bisa menikmati masa tuanya dengan tentram," ulas Letkol Arm Cosmas Pramunditho.

 Disisi lain, puluhan masyarat Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Ujung Gading, Pasaman terlihat sangat mendukung program RTLH tersebut. Salah seorang masyarakat mengucapkan banyak-banyak terimakasih terhadap jajaran Kodim 0305/Pasaman yang telah melakukan perbaikan rumah seorang veteran di kenagariannya tersebut.

 "Semoga para veteran lain di daerah-daerah lain juga mendapatkan rehab rumah dalam program RTLH tersebut yang sangat bermanfaat ini," katanya penuh harap. (Penrem 032/Wirabraja)

Editor : Calva
Kategori : Umum, GoNews Group, Pasaman

Loading...
www www