Loading...    
           

225 Polisi Padang Panjang Siap Amankan TdS 2016

225 Polisi Padang Panjang Siap Amankan TdS 2016
Suasna konferensi pers pelaksanaan TdS 2016 di Kota Padang Panjang. (Humas)
Rabu, 03 Agustus 2016 10:56 WIB

PADANG PANJANG - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menurunkan sebanyak 225 personel dalam mengamankan event internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016.

"Kami menurunkan anggota di sejumlah titik dalam pengamanan TdS," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Heru Yulianto di Padang Panjang, Rabu.

Ia menyebutkan 225 personil itu disebar di delapan penggal. Dan setiap penggal ada satu orang perwira yang bertanggungjawab bersama beberapa anggotanya.
Dia juga mengatakan pengamanan juga dilakukan di lokasi penginapan para pebalap yang ada di Padang Panjang.

"Untuk pengamanan di penginapan kami tempatkan sebanyak 50 orang anggota," ujarnya.

Pengamanan itu sendiri dilakukan pada 4 Agustus hingga pelaksanaan start etape IV pada 9 Agustus 2016 dengan diawali apel siaga pengamanan TdS.
Kapolres menyebutkan dari pengalaman pelaksanaan TdS sebelumnya, sukses pengamanan diperlukan pengertian dan kesadaran berbagai pihak khususnya masyarakat.

"Dalam pengamanan, kami tidak bisa berjalan sendiri, maka perlu digalang potensi masyarakat serta pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.
Ia mengharapkan setiap personel pengamanan dapat mengenali wilayah tugasnya dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab yang mengedepankan sikap profesional serta bersikap tegas dan humanis.

Potensi kerawanan keamanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat harus dikelola dengan baik sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan TdS.

"Untuk itu mari kita sukseskan event internasional ini dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dan rasa tanggung jawab," harapnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang Ampera Salim memberikan apresiasi kepada Kepolisian setempat dalam memberikan pengamanan demi suksesnya pelaksanaan event tahunan itu.

"Kami akan mendukung pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan instansi terkait lainnya demi suksesnya pelaksanaan TdS tahun ini," katanya.
Masyarakat Padang Panjang Yudi mengharapkan pelaksanaan TdS kali ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

"Kami dari masyarakat juga akan mendukung pelaksanaan TdS ini," sebutnya.

Padang Panjang sendiri menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara start etape IV TdS tahun ini dengan finish di Kabupaten Agam dengan menempuh jarak sekitar 148,5 kilo meter. (humas)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Padangpanjang

Loading...
wwwwww