Home  /  Berita  /  Umum

KADP Payakumbuh Amankan Surat Berharga Milik Masyarakat

KADP Payakumbuh Amankan Surat Berharga Milik Masyarakat
Kantor Arsip. (bdn)
Senin, 27 Juni 2016 13:09 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH---Keselamatan surat berharga masyarakat jadi perhatian   Kantor Arsip dan Pustaka (KADP)  Payakumbuh.  Sebagai kantor arsip, mulai tahun ini, KADP punya program, mengamankan dan menyimpan seluruh surat berharga milik masyarakat, melalui scanner.


Tahap awal, KADP bakal melakukan scanner ijazah seluruh pelajar SD/SMP/SMA/SMK/Madrasah, yang tamat tahun ini, agar semuanya terarsip dengan baik di KADP Payakumbuh.

Sejak Senin (20/6), baru SMAN 1 Payakumbuh yang sudah melakukan ijazah siswanya di KADP. “Setiap jam kerja, staf KAP siap memberikan pelayanan, untuk scanner ijazah pelajar dari setiap sekolah yang datang,” ucap Kepala KDAP Payakumbuh, H. Zulrefri, Rabu (22/6).

Tidak hanya ijazah pelajar saja yang dapat disimpan di KADP. Surat berharga lainnya, seperti akte kelahiran, sertifikat tanah, SK PNS dan lainnya, dapat discanner di KADP. Setelah di scanner, surat-surat tersebut dapat dibawa pulang kembali, sekalian membawa sofcopynya, dengan membawa flashdisk.

Pelayanan scanner itu, tambah Zulrefri, tidak ada pungut-pungutan biaya. Semuanya gratis, semata memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pemilik surat berharga.

Kepala KADP Zulrefri mengajak warga, datang ke kantornya, untuk scanner. Pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang memahami arti sebuah arsip. Sehingga, jika surat berharga itu hilang atau terbakar, copyannya dapat diambil di KADP Payakumbuh. “Bersegeralah datang ke KAP di Jalan Sukarno-Hatta di samping Kantor DPRD Payakumbuh,” ujarnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/