Home  /  Berita  /  Umum

Dandim Padang Pimpin TSR II ke Masjid Baitul Ridho, Jadikan Puasa Sebagai Wahana Pengendalian Diri

Dandim Padang Pimpin TSR II ke Masjid Baitul Ridho, Jadikan Puasa Sebagai Wahana Pengendalian Diri
Dandim 0312 Padang, Letkol Inf Efran Herryanto berikan bantuan dalam Safari Ramadhan di Masjid Baitul Ridho RW XII Balai Gadang. (Humas Padang)
Rabu, 15 Juni 2016 06:32 WIB

PADANG - Tim Safari Ramadhan (TSR) Kelompok II Pemko Padang yang diketuai Dandim 0312 Padang, Letkol Inf Efran Herryanto melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Baitul Ridho RW XII Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah. Rombongan safari ramadhan tersebut langsung disambut Camat Koto Tangah, Adlin Gusmar beserta lurah se-Koto Tangah dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Dandim mengatakan, sebagai substansi dari Tim Ramadhan Pemko Padang yaitu membangun komunikasi yang harmonis antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sebab, komunikasi yang harmonis merupakan sebuah keniscayaan dan utama bagi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pembangunan.

“Untuk itu melalui safari Ramadhan kita memberikan ceramah keagamaan, menyampaikan informasi pembangunan serta menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Karena iformasi yang diperoleh dalam kegiatan ini akan ditindaklanjuti untuk dicarikan solusinya ke depan,” terang Letkol Inf Efran sewaktu membacakan teks sambutan Walikota Padang sekaitan kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Senin (13/6/2016).

Efran melanjutkan, Pemko Padang hingga saat ini terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat, khususnya generasi muda. Yaitunya dengan berbagai bentuk kebijakan seperti melalui program Pesantren Ramadhan.

“Pesantren Ramadhan tahun ini difokuskan pada upaya memaksimalkan kualitas penanaman keimanan dan pengetahuan keagamaan bagi santri. Dengan bertemakan peningkatan iman dan akhlak berbasis alquran dan sunnah,” sebutnya.

Efran juga mengimbau, agar momen berpuasa di Bulan Ramadhan dapat dijadikan sebagai wahana pengendalian diri. Di samping itu juga dalam rangka peningkatan kesadaran spiritual bagi seseorang tentang makna sesungguhnya kehidupan manusia di muka bumi.

“Dengan berpuasa kita akan terlatih untuk menahan emosi dan berperilaku negatif. Puasa juga membentuk kita menjadi seseorang yang jujur, memiliki pola hidup sehat, ikhlas, taat, disiplin dan saling menebar kasih sayang terhadap sesama," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, atas nama Pemko Padang mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, agar tetap kondusif dan tidak terpancing dengan isu menyesatkan.

“Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan momentum Ramadhan di tahun ini sebagai bulan yang penuh berkah, rahmat, ampunan dan pahala yang berlipat ganda. Kemudian meningkatnya kualitas keimanan dan ketakwaan serta keilmuan terhadap keagamaan," cetusnya.

Di akhir kegiatan TSR Kelompok II Pemko Padang menyerahkan bantuan sebanyak Rp 15 Juta untuk Masjid Baitul Ridha Balai gadang, yang diterima secara simbolis oleh pengurus masjid. (David/ Faisal)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwww