Home  /  Berita  /  Olahraga

Atlet Terbang Layang Payakumbuh Peroleh Medali Perak di Jateng

Atlet Terbang Layang Payakumbuh Peroleh Medali Perak di Jateng
troi 2016 kemuning (bdn)
Selasa, 14 Juni 2016 11:48 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Atlet junior terbang layang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Payakumbuh, mencatat prestasi lumayan baik dalam Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TRoI) Seri I Kemuning, di Bukit Segoro, Karanganyar,  Jateng, akhir Mei lalu.

 
Ketua Harian FASI Payakumbuh, Erwin Nauli Harahap, di Balaikota Payakumbuh, Senin (13/6), mengatakan, anak asuhannya yang sukses merebut medali perak dalam TRoI Series itu, Renita Dewita,  berusia 26 tahun. Gelar juara runner up itu, merupakan modal baginya untuk meraih prestasi emas pada 4 seri berikutnya. Medali perak yang diraih Renita, berasal dalam nomor ketepatan mendarat junior puteri.
 
“Kita akan lebih giat lagi berlatih, guna mengasah kemampuan Renita, agar lebih berprestasi dalam series TRoI berikutnya,” sebut  Erwin.
 
Empat seri TRoI yang akan diikuti Renita, masing-masing di Manado (Sulut), di Denpasar (Bali), di Batu,  Malang (Jatim) dan terakhir di Painan, Pesisir Selatan (Sumbar). Kejuaraan terakhir di Painan, merupakan babak final TRoI yang ditunggu semua atlet.
 
Dikatakan,   Renita merupakan atlet aero sport yang juga tengah dipersiapkan, menghadapi Porprov Sumatera Barat XIV/2016, di Padang, akhir tahun ini. Menurut Erwin, selain Renita, FASI Payakumbuh juga menyiapkan 12 atlet paralayang lainnya, untuk berlaga di Porprov.
 
Target Erwin, FASI Payakumbuh akan berusaha maksimal dan mentargetkan dua emas pada Porprov nanti. Peluang tersebut cukup terbuka lebar, melihat kondisi atlet yang ada saat ini, ujarnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Olahraga, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/