Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ayo! Minggu Sore Ini Final Irman Gusman Cup, Koto Tangah Kontra Kampung Dalam Bakal Seru dan Menegangkan

Ayo! Minggu Sore Ini Final Irman Gusman Cup, Koto Tangah Kontra Kampung Dalam Bakal Seru dan Menegangkan
Skuat Kampung Dalam Padang Pariaman dan Koto Tangah Padang. (Foto: Calva/GoSumbar)
Minggu, 22 Mei 2016 07:00 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Laga panas penuh gengsi bakal tersaji dalam partai puncak final turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup, Minggu ini  (22/5/2016) di Stadion Agus Salim Padang, Sumbar. Kecamatan Koto Tangah Padang yang bakal berhadapan dengan V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman, dinilai sebagai final ideal.

Sebagaimana diketahui, Koto Tangah maju ke final setelah mengandaskan Koto VII Sijunjung dengan skor 1-0 di babak semifinal. Sementara Kampung Dalam yang melaju ke final, juga menang 1-0 atas Payakumbuh Barat.

Perjalanan kedua tim dalam final round patut disimak dan menarik. Karena kedua tim dala penyisihan grup hanya keluar sebagair runner up. Kampung Dalam merupakan runner up Grup A yang diisi, Pasaman (Pasbar), Rao (Pasaman), Lubuk Sikarah (Kota Solok) dan Pulau Punjung (Dharmasraya).

Dari empat kali pertandingan di Grup A, Kampung Dalam mengalami kekalahan satu kali dan menang tiga kali. Kekalahan terjadi pada laga terakhir penyisihan grup ketika melawan Pasaman 3-1. Dan pasaman keluar sebagai juara Grup A.

Sementara itu, Koto Tangah juga mengalami hal yang sama, yakni kalah satu kali dalam drama adu pinalti di Grup B dengan Sungayang, Tanah Datar. Dan di dua pertandingan lainnya, baru Koto Tangah bangkit dan memenangkan kedua pertandingan dan keluar sebagai runner up Grup B.

Di babak 8 besar dan semifinal, kedua tim tak terbendung dan mengalahkan semua lawan mereka pada babak yang dilakukan dengan sistem gugur ini.

Baik Koto Tangah mapun Kampung Dalam, belum pernah sekalipun bertemu. Sore nanti, keduanya akan menjajal semua kemampuan guna menjadi yang terbaik dan keluar sebajai juara. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/