Home  /  Berita  /  Hukum

Gawat! Peredaran Narkoba di Sumatera Barat Sudah Sentuh Semua Lini, Hingga Ibu Rumah Tangga

Gawat! Peredaran Narkoba di Sumatera Barat Sudah Sentuh Semua Lini, Hingga Ibu Rumah Tangga
Suasana pembukaan seminar HUT ke-88 Tarbiyah Islamiyah di Asrama Haji Sumbar, Sabtu (14/5/2016).
Sabtu, 14 Mei 2016 14:28 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Perdaran barang haram Narkoba di Sumatera Barat, sudah masuk dalam semua lini dan profesi. Mulai dari remaja, pejabat, wartawan, anggota dewan, hingga kalangan ibu rumah tangga. Jadi, peredaran narkoba di Sumbar memang sudah dalam taraf mengkhawatirkan.

Hal ini dikatakan Kepala BNNP Sumbar M. Ali Azhar, ketika berbicara sebagai narasumber dalam seminar perang melawan narkoba dalam rangka peringatan HUT ke-88 Tarbiyah Islamiyah di Asrama Haji Tabing Sumbar, Padang, Sabtu (14/5/2016).

Dalam acara yang dipandu mantan Dekan FIK UNP Prof. Dr. Syufiarma Marsyidin ini, Azhar menyebutkan, sebagai badan khusus memerangi narkoba, pihaknya akan terus melakukan upaya dalam memberantas narkoba di Sumbar.

Ia juga meminta semua warga Tarbiyah di Sumbar agar jangan sekali-kali tergoda barang haram yang melanggar hukum di Indonesia ini. Karena tak hanya berakibat buruk secara hukum, juga berakibat buruh pada diri.

"Kami mengajak warga Tarbiyah, bersama-sama dengan BNN memberantas peredaran Narkoba di Sumbar, terutama pada organisasi, keluarga dan diri sendirin," katanya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mengajak semua pihak bersatu lawan narkoba dan penyakit masyarakat di Sumbar.

"Semua kita harus bersatu lawan narkoba, kejahatan seksuak, LGBT. Sumbar yang terkenal religius selama ini, harus bisa memerangi seluruh penyakit masyarakat yang mengkhawatirkan ini," kata Wagub. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/