Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh Fitrial Bachri Apresiasi Kinerja Disdukcapil

Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh Fitrial Bachri Apresiasi Kinerja Disdukcapil
Fitrial Bachri,Ketua Komisi A DPRD Kota Payakumbuh
Minggu, 08 Mei 2016 20:26 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Ketua Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Drs. H. Fitrial Bachri, berikan aplus buat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Payakumbuh, sehubungan semakin majunya dinas tersebut, utamanya dibidang pelayanan dan kinerja pegawai serta petugas Disdukcapil dalam bekerja.

“Kemajuan yang dicapai Disdukcapil Payakumbuh itu harus dipertahankan dan kapan perlu ditingkatkan. Kami, di komisi A DPRD pernah menyarankan dan memberi masukan ke Disdukcapil, ternyata semua saran dan masukan komisi A diindahkan dan dijalankan dengan baik, dan menghasilkan yang terbaik, “ujar Fitrial Bachri kepada koran ini di DPRD, Senin (2/5).
 
Sebagai dinas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil prioritas utama dalam memberikan pelayanan kepada warga adalah tercapainya kepuasan pelayanan.
 
Dengan tercapainya pelayanan prima, tentunya masyarakat ketika mengurus administrasi kependudukan merasa sangat dimudahkan dan terbantu dengan pola pelayanan yang diberikan sehingga keluhan-keluhan yang selama ini dirasakan masyarakat berkaitan dengan pelayanan akan hilang karena sudah terpenuhinya standar pelayanan.
 
“Banyak hal yang ingin saya pelajari diluar daerah, berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, karena prioritas pelayanan kita adalah ingin mempercepat pelayanan sehingga kepuasan masyarakat akan meningkat, kami lihat hal ini sudah ada dan dilaksanakan di Disdukcapil Payakumbuh, “ujar mantan camat Kebayoran Baru itu.
 
Sementara, Kepala Disdukcapil Payakumbuh Ir. Mediar Indra. MSi, mengatakan, berbagai hal yang telah dilaksanakan di Disdukcapil Payakumbuh berkaitan dengan pelayanan adminsitrasi kependudukan kepada masyarakat terutama dalam pembuatan Akta Kalahiran sehingga bisa selesai dalam 1 hari jika dokumennya lengkap.
 
 "Yang menjadi prioritas utama adalah bisa dilayaninya warga masyarakat ketika mengurus administrasi kependudukan sebab banyak hal yang kita dapatkan ketika tercapainya kepuasan masyarakat, seperti semakin meningkatnya kepercayaan warga terhadap pola pelayanan yang kita bangun, “papar Mediar Indra.
 
Di Payakumbuh tidak ada lagi pemohon datang langsung kepada pihak yang tidak menjadi tugasnya dalam pelayanan, karena sudah dibangun pola back Office dan Front Office (pelayanan dibelakang dan depan kantor.Red), jadi setiap warga tidak ada yang nyelonong masuk langsung kepada petugas atau kepada pejabat ingin diiprioritaskan, semuanya harus mengikuti aturan sesuai dengan nomor antrian. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, Payakumbuh
wwwwww