Loading...
Home >  Berita >  Peristiwa

Disuruh Pulang, Siswi SMA Ini Malah 'Godain' Polisi Minta Tanda Tangan dan Foto Bareng

Disuruh Pulang, Siswi SMA Ini Malah Godain Polisi Minta Tanda Tangan dan Foto Bareng
Polisi sedang membubuhi tanda tangan di baju salah seorang siswi di Pekanbaru (Foto: Chairul Hadi)
Minggu, 08 Mei 2016 00:17 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Ratusan kendaraan milik pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) di Pekanbaru, Riau, terpaksa Ditilang polisi, lantaran ugal-ugalan serta tidak menggunakan alat keselamatan. Mereka sengaja konvoi dan nongkrong hingga larut malam, pasca pengumuman kelulusan, Sabtu (7/5/2016) petang tadi.

Pantauan GoRiau.com, titik kumpul para pelajar ini antara lain kawasan Purna MTQ dan seputaran Taman Makam Pahlawan, Jalan Pattimura. Mereka nongkrong sampai larut malam. Padahal polisi sudah membatasi aksi mereka hingga pukul 18.00 WIB saja, namun tetap para siswa/wi tersebut betah berlama-lama di jalanan.

Akhirnya, aparat mengambil sikap tegas dengan menilang kendaraan yang kedapatan tidak memakai alat keselamatan berupa helm. "Kita total ada seratusan yang ditilang malam ini. Sebagian kita bawa ke Polresta karena tidak ada surat-surat," jawab Wakasatlantas, AKP Supriyana kepada GoRiau.com, Sabtu tengah malam.

Selain Tilang, polisi juga menyerukan mereka untuk segera pulang. Satu persatu tempat nongkrong mereka didatangi petugas patroli. Uniknya, bukannya takut, pelajar itu justru mengerjai aparat dengan meminta agar mau membubuhi tanda tangan pada baju mereka yang penuh corat-coret.

"Iya pak polisi, ini baru mau pulang, tapi tanda tangan dulu ya, baru kami pulang," sebut salah seorang siswi berseragam sekolah kepada petugas patroli. Mau tak mau, aparat berwajib terpaksa menurutinya, agar setelah itu mereka mau pulang ke rumah. Siswi ini pun dengan senang hati memberikan spidol kepada polisi.

Tidak sampai disitu saja, terakhir mereka minta foto bersama dengan petugas. "Foto juga ya pak, buat kenang-kenangan," celetuk siswi ini sambil tersenyum. Lagi-lagi polisi menuruti kemauan mereka. Setelahnya, mereka langsung menyalakan motor dan beranjak pergi. Tidak tahu apakah mereka benar-benar pulang atau pindah tempat tongkrongan. ***

Kategori : Peristiwa, GoNews Group

Loading...
www www