Home  /  Berita  /  Peristiwa

Rawan Bencana, Wabup Pesisir Selatan: Semua Pihak Harus Miliki Kesiapan Menghadapi Resiko Bencana!

Rawan Bencana, Wabup Pesisir Selatan: Semua Pihak Harus Miliki Kesiapan Menghadapi Resiko Bencana!
Kamis, 21 April 2016 08:04 WIB

PAINAN - Sebagai salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana alam, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan, kegiatan simulasi dan kampung siaga bencana menjadi perhatian serius Pemkab dan stakeholder yang ada dan semua pihak harus siap menghadapi resiko bemcana.

Oleh karena itu ke depan menurutnya, kegiatan sosialisasi dan simulasi kampung siaga bencana perlu ditingkatkan. Dimana, upaya tersebut merupakan salah satu langkah strategis pemerintah dan masyarakat serta unsur terkait dalam menyikapi resiko bencana.

Dengan demikian, semua pihak memiliki kesiapan terhadap resiko bencana yang ada. Lebih Lanjut dikatakan, keberhasilan dalam pengurangan resiko bencana tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama yang terintegrasi dengan berbagai pihak.

Kompleksitas masalah yang diakibatkan oleh bencana tidak bisa dipandang hanya pada satu sektor tertentu saja. Berbagai sektor perlu dilibatkan secara menyeluruh.

Semua sektor tadi memiliki peran dan tanggungjawab masing-masing dalam mendukung upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana.

"Tidak hanya pada tataran pemerintah saja, tetapi upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana juga memerlukan perhatian dan dukungan dari masyarakat, swasta, lembaga non pemerintah, perguruan tinggi, media massa dan unsur lainnya," tukuknya dilansir dari pesisirselatankab.go.id. (***)

Editor:Calva
Sumber:Pesisirselatankab.go.id
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/