Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sosialisasi Aplikasi SiMaya, Gubernur Sumbar: SKPD Harus Gunakan Perangkat Teknologi dalam Bekerja!

Sosialisasi Aplikasi SiMaya, Gubernur Sumbar: SKPD Harus Gunakan Perangkat Teknologi dalam Bekerja!
Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno.
Jum'at, 15 April 2016 12:02 WIB

PADANG - Gubernur Sumatera Barat membuka kegiatan sosialisasi penggunaan SiMaya (Sistim Administrasi Perkantoran Maya) di Auditorium Gubernuran Kamis,(14/04/2016). Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat mengatakan penggunaan IT dalam bekerja dapat memberikan kemudahan, kecepatan, evektifitas dan efisiensi.Setiap kegiatan di SKPD belum sepenuhnya terekspose untuk itu setiap skpd perlu mengekspos setiap kegiatan, untuk itu diperlukan operator yang bisa menposting setiap kegiatan Skpd kedalam website.

Untuk itu, kata Gubernur Sumatera Barat, perlu disiapkan operator disetiap SKPD untuk mengelola website di masing masing SKPD, sehingga kegiatan seluruh SKPD dapat diekspose di website resmi pemerintah.

"Bentuk publikasi seluruh kegiatan di Seluruh SKPD ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemerintah dalam keterbukaan informasi publik," ucap Irwan Prayitno

Selain itu, katanya, SKPD perlu belajar tentang penggunaan IT dalam bekerja seperti di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja dan Jawa Tengah.

"Para pejabat eselon II dapat mengerti dan paham dalam penggunaan IT, karena dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan seperti disposisi surat, dan meminta pertimbangan kepada Gubernur," tegasnya.

Terakhir Gubernur Sumatera Barat mengatakan untuk mempelajari terlebih dahulu mengenai penggunaan Aplikasi Simaya (Sistim Administrasi Perkantoran Maya) hingga 1-2 minggu kedepan sebelum aplikasi ini digunakan dilingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (rilis)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/