Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kancing Baju Berlafaz Ayat Alquran Ditemukan di Aceh Barat

Kancing Baju Berlafaz Ayat Alquran Ditemukan di Aceh Barat
Kancing baju bertuliskan ayat Alquran
Kamis, 07 April 2016 10:45 WIB
Penulis: Aliqa

ACEH BARAT - Warga di Desa Beuregang, Kecamatan Kaway, Kabupaten Aceh Barat di dikejutkan dengan ditemukan kancing baju berlafaz potongan ayat Alqur’an milik salah satu tempat penjahit di daerah setempat.

“Potongan ayat alquran tertulis dikancing baju ini sudah ditemukan sekitar dua bulan lalu oleh anggota kita di Kecamatan Kaway XI hasil laporan warga, kemudian mereka menyerahkannya ke Majelis Permusyawatan Ulama (MPU),” kata Tgk Ahmad Rivai, Wakil Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat kepada GoAceh.co, Kamis (7/4/2016).

Menurut Ahmad, MPU Kabupaten Aceh Barat saat ini telah mengamankan sekitar dua puluh unit bahan kancing baju yang bertuliskan potongan ayat Alqur’an dari salah satu warga penjahit agar tidak disalah gunakan,  karena tulisan potongan ayat Alqur’an dari bahan kancing baju itu dinilai dapat melecehkan lambang suci umat islam jika salah dipergunakan.

“Setelah kita amankan kancing baju yang bertuliskan potongan ayat alquran itu sebagian kita serahkan ke MPU Aceh untuk ditindak lajuti,selidiki lebih lanjut,” katanya.

MPU setempat menduga kancing baju yang bertuliskan potongan ayat Alquran itu digunakan penjahit sebagai bahan kancing baju jahitan perempuan. Penjahit juga mengaku mendapat pasokan bahan kancing baju itu berasal dari podusen di Medan, Sumatera Utara. (alq)

Editor:Raziq Hanan Fernandes
Kategori:Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/