Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Kanwil Kemenag Sumbar Mutasi 17 Pejabat Eselon IV

Kanwil Kemenag Sumbar Mutasi 17 Pejabat Eselon IV
Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman melantik 17 Pejabat Eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar hari ini Rabu (30/3). (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Rabu, 30 Maret 2016 20:43 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
PADANG - Sebanyak 17 pejabat Eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar siang tadi (Rabu 30/3) dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat H. Salman.

Ini merupakan rotasi dan mutasi pertama oleh H. Salman semenjak dilantik menjadi Kakanwil tepat setahun mulai dari Maret 2015 yang lalu menggantikan H. Syahrul Wirda. Mutasi ini untuk mengisi beberapa jabatan Eselon IV yabg kosong setelah ditinggal pensiun pejabat sebelumnya.

Adapun pejabat yang dilantik, H. M. Rifki, M. Ag Kasubbag Inmas dilantik sebagai Kasubbag Hukum dan KUB yang ditinggal pensiun H. Nurwis Februari lalu. Sementera Kasubbag Inmas dijabat Irwan, M. Ag Kasubbag TU Kota Padang. 

Drs. H. Alfar Arbi, Kasi Pendidikan Diniyah Bidang Pakis dilantik sebagai Kasubbag Perencana dan Keuangan menggantikan Idris Nazar yang dilantik sebagai Kasubbag Ortala dan Kepegawaian menggantikan Jhon Of Rizal One yang pindah jabatan ke Kasi PAI Pendidikan Menengah pada Bidang Pakis.

selanjutnya H. Efi Yoskar Kasi Pembinaan Syariah dan Sistim Informasi Urais dilantik sebagai  Kasubag Umum menggantikan H. Alida Mukhtar yang dilantik sebagai Kasi Pemberdayaan Wakaf. Sebelumnya jabatan ini di pangku H. Armadi yang juga dilantik sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Alquran yang ditinggalkan H. Alfar Arbi. 

Kemudian Yosef Chairul Kasi PAI Kemenag Padang Pariaman dilantik sebagai Kasi Pondok Pesantren Bidang Pakis menggantikan H. Amrizal yang memangku jabatan Kasi Kemasjidan menggantikan Hj. Irda Hayati yang dilantik sebagai Kasi Produk Halal Bidang Urais dan Binsyar. Sementara H. Rinalfi yang sebelumnya Kasi Produk Halal dilantik sebagai Kasi Pembinaan Syariah dan Sistim informasi URAIS yang sebelumnya dijabat Efi Yoskar.

Drs. Yohanes yang dikenal sebagai suhu penyuluh juga dilantik sebagai Kasi PAI Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang Pakis berganti tempat dengan H. Syahrizal yang memangku jabatan itu sebelumnya. Untuk Bidang Pendidikan Madrasah H. Ufrizaldi dipindah tugas ke Seksi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji Bidang PHU digantikan H. Hendri Panidias sebagai Kasi Kurikulum dan Evaluasi.

Sementara  jabatan yang ditinggalkan Hendri Panidias sebagai Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dijabat oleh Rali Tasman yang sebelumnya Kasi Bimas Islam pada Kemenag Pasaman Barat.

H. Salman dalam arahannya usai mengangkat sumpah dan melantik 17 pejabat eselon IV ini, pertama mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab berlandaskan lima nilai budaya kerja.

“Jabatan bukan hak Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi amanah dari pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, pelantikan merupakan refreshing jabatan bagi seorang pejabat supaya tidak timbul kebosanan. Rotasi dan mutasi hal yang biasa dalam sebuah kedinasan, ungkap Kakanwil dihadapan seluruh pejabat dan pegawai Kakanwil. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/