Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Kemenag Kabupaten Solok Gelar Pembinaan Administrasi Keuangan

Kemenag Kabupaten Solok Gelar Pembinaan Administrasi Keuangan
Kakankemenag Kab. Solok H. Kardinal membuka Pembinaan Administrasi Keuangan untuk Jajaran Kemenag di aula BPTP Sukarami. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Senin, 28 Maret 2016 18:02 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Berlangsung ditengah dinginnya udara Sukarami yang jadi buah ratok legendaris musik Minang Zalmon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok membuka Pembinaan Administrasi Keuangan untuk Pengelola Keuangan dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Acara ini berlangsung di BPTP Sukarami mulai hari ini Senin (28/3) hingga besok Selasa (29/3) dengan peserta sebanyak 43 orang yang terdiri dari Pengelola Keuangan dan Operator Keuangan pada Satker, Bendahara dan Pembantu Bendahara, PPK dan Pengelola Keuangan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Drs. H. Kardinal. N, MM dalam sambutannya mengatakan acara ini sebagai bentuk tanggung jawab Kementerian Agama terhadap pengelolaan dan pelaporan Keuangan dalam rangka menuju laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian yang disertai dengan proses yang sesuai hukum administrasi sesuai aturan dan hasil yang bermanfaat sehingga ZI WBK bisa terwujud.

Untuk mewujudkan itu semua para pengelola keuangan, mulai dari PPK, Bendahara, Operator dan semua pihak terlibat mengamalkan lima nilai budaya kerja dalam pengelelolaan keuangan sehingga transparansi dan azas manfaat tujuan ZI WBK dalam pengelolaan Pemerintahan yang baik dan pelayanan prima pada masyarakat.

Kasubag TU H. Syamsir, S.Pd.I yang ditemui sebelum acara mengatakan untuk mewujudkan tujuan acara ini, Panitia mendatangkan narasumber dari KPPN Solok agar proses realisasi anggaran pada KPPN Solok lebih dipahami  para Pengelola Keuangan disampiang narasumber dari Kementerian Agama yang akan mengupas tentang KMA pengelolaan Keuangan dan BMN. ***

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/