Home  /  Berita  /  Umum

Tabligh Akbar di Mesjid Raya Sumbar, Wako Mahyeldi Katakan Syiar Islam Semakin Bergema di Padang

Tabligh Akbar di Mesjid Raya Sumbar, Wako Mahyeldi Katakan Syiar Islam Semakin Bergema di Padang
Wako Padang H. Mahyeldi memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar. (Humas)
Minggu, 24 Januari 2016 20:40 WIB

PADANG – Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, bersyukur dan mengapresiasi dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan yang terus dilakukan masyarakat di Kota Padang. Hal ini diyakini wako, akan membuka pintu-pintu keberkahan dan keselamatan bagi masyarakat, yang sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menjadikan ibukota provinsi Sumbar ini sebagai kota penghafal Al Qur'an.

“Dengan semakin bergemanya syiar islam di Kota Padang, insya Allah, rahmat Allah akan senantiasa tercurah bagi kita semua. Sehingga, apabila kita sudah dekat dengan agama, yakinlah jiwa akan menjadi tentram dan perilaku senantiasa juga baik,” sebut Mahyeldi saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Sumbar di Masjid Raya Sumbar Minggu (24/1/2016).

Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemko Padang menyambut kegiatan tabligh akbar atau dakwah wisata yang dilakukan BKMT se Sumbar ini diselenggarakan di Padang. Sebagaimana kegiatan ini, diadakan antar kabupaten/kota se Sumbar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas umat, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Apalagi, kegiatan ini selalu diikuti puluhan ribu jemaah yang terdiri dari banyak yayasan, lembaga, kelompok organisasi islam serta kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah kota.

“Sehingga, kegiatan ini juga dapat mendukung upaya kita, menjadikan Padang sebagai kota penghafal alquran yang telah dilaunching 1 muharram 1437 H lalu. Kemudian, juga dalam mengkonkritkan falsafah minang, yakni “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Insya Allah, setelah hari raya Idul Fitri 1437 H nanti, Pemko Padang berniat akan menyelenggarakan tabligh akbar dengan skala lebih besar lagi nantinya,” terangnya.

Mahyeldi menambahkan, pada hari bersamaan, ia juga mengapresiasi berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat. Antara lain seperti launching “Alquran On The Street” di kawasan Gor H Agus Salim, kemudian wisuda alquran bagi anak-anak yang hafal alquran satu juz di Palanta Walikota Padang.

Selain Walikota, tabligh akbar atau dakwah wisata BKMT se Sumbar ini, juga dhadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Salman, Kemenag Padang serta beberapa tokoh agama. Selaku pemberi tausyah Dr H Ahmad Hatta MA merupakan penggagas sekaligus penerbit tafsir alquran perkata dan berprofesi sebagai motivator, penulis, dan enterpreneur. (Hms/David)

Editor:Calva
Kategori:Umum, Padang, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/